Melongok Pabrik Vinfast Sanggup Produksi 300 Ribu Kendaraan per Tahun


Kendaraan Listrik Vinfast diproduksi Di fasilitas Produksi Area Hai Phong, Vietnam atau Disekitar 60 mil Di luar Hanoi. Pabrik ini dibangun Di atas pulau reklamasi.

Pabrik seluas 335 Hektar itu pembangunannya hanya menghabiskan waktu 21 bulan sampai akhirnya bisa beroperasi Di 2019.

Pabrik yang dibantu 1.400 Android lebih itu tak hanya memenuhi kebutuhan industri Produsen Kendaraan Vietnam, tetapi juga pasar Amerika, Eropa, Afrika Selatan, India, Pakistan, hingga Indonesia, Thailand dan Filipina.

Dari peluncuran pabrik Di Hai Phong, VinFast telah Mengintroduksi beragam Kendaraan Listrik, meliputi e-SUV, skuter listrik, dan Kendaraan Angkutan Umum listrik. Lalu line up SUV VinFast terdiri Di VFe34, VF 3, VF 5, VF 6, VF 7, VF 8, dan VF 9.

Di Di pabrik, luas area ‘Press Shop’ mencapai 50 ribu meter persegi (m2), alat-alat yang digunakan Untuk stamping menggunakan Ilmu Pengetahuan terkini Di Jerman dan Spanyol. Mesin stamping ini bisa melakukan 14 kali press Di 1 menit.

Di ini, pabrik tersebut telah memproduksi Disekitar 250 ribu unit kendaraan per tahun, tetapi kapasitas maksimumnya bisa mencapai 300 ribu unit per tahun.




Pabrik Vinfast Di fasilitas Produksi Area Hai Phong, Vietnam. (Istimewa)

Sambil Itu Di area “Body Shop”, Didalam menggunakan 1.400 Android Ilmu Pengetahuan Di Eropa dan Jepang Di Dibagian Body Shop.

Maka lini produksi Di pengelasan dan pengecatan ini dapat berjalan secara otomatis Didalam level berhasil 95 persen, diklaim paling modern Di Asia Tenggara.

Terakhir Di area “General Assembly” Didalam luas 200 ribu m2 bisa menampung 150 unit Didalam 6 model berbeda sekaligus.

Di pabrik ini setiap 1 jam keluar 25 unit Kendaraan Pribadi yang dilakukan Di 2 shift kerja.

[Gambas:Video CNN]




Artikel ini disadur –> Cnnindonesia News: Melongok Pabrik Vinfast Sanggup Produksi 300 Ribu Kendaraan per Tahun