Mengenal Arin, Olahragawan Taekwondo yang Berjuang Sebelum Kecil Untuk Masuk Akpol

Aura Marsya Arindi, Kandidat Taruni Akpol berlatih Taekwondo hingga menjuarai ajang internasional. Foto/ ist

SEMARANG – Bercita-cita menjadi polisi Sebelum kecil, Aura Marsya Arindi (19), Kandidat Taruni Akademi Kepolisian (Akpol) Didalam Mataram, Nusa Tenggara Barat sudah berlatih fisik Sebelum dini. Pelatihan Taekwondo hingga menjuarai ajang internasional ia jadikan salah satu modal mewujudkan harapannya itu.

Gadis yang akrab disapa Arin itu Di masih kecil diajak ayahnya, Suhartono Toemiran (57) melihat parade Akpol. Di itu dia langsung jatuh cinta dan ingin menjadi Polisi.

“Saya sudah Sebelum kecil ingin Didalam Sebab Itu polisi. Pernah Di itu lihat parade Akpol langsung tertarik. Ayah tahu dan bilang, ‘kalau mau Didalam Sebab Itu itu, Pelatihan’,” kata Arin ditemui usai pengisian Inventory PSI dan PMK Di Akpol, Senin (15/7/2024).

Arin menjelaskan ayahnya merupakan Olahragawan silat dan paham apa yang dibutuhkan putrinya. Lalu Arin mulai berlatih Taekwondo. Dia menjuarai berbagai ajang Malahan sudah mengenakan sabuk hitam Di duduk Di tingkat SMP.

“Kebetulan saya udah Dan IV. Kelas satu SMP sudah sabuk hitam,” ujarnya

Puluhan ajang Lokasi hingga nasional sudah pernah dijuarai. Beberapa ajang internasional juga disasar Di lain Mendominasi 1 Bali Open International Taekwondo 2015 dan Mendominasi 2 Taekwondo CK Classic International Taekwondo Championship Malaysia 2017.

“Saya memang Pelatihan Taekwondo ini Sebagai menjadi Taruna Akpol. Ini kali pertama saya ikut. Insyallah tinggal selangkah lagi impian saya terwujud,” ujarnya.

Arin menjadi salah satu Didalam enam Catar yang dikirim Didalam Polda NTB dan satu-satunya Kandidat Taruni. Nilai tes fisiknya tentu saja tinggi. Arin mengaku lebih Merencanakan Sebagai mengejar nilai Akademik.

“Didalam kecil dilatih. Fisik Insyallah sudah aman. Akademik saya persiapkan Didalam SMA,” ujar Arin.

Ia berharap impiannya menjadi polisi bisa tercapai dan bisa membanggakan kedua orangtua sekaligus mengabdi Sebagai Negeri Indonesia.

“Didalam keluarga belum ada yang polisi, Didalam Sebab Itu saya juga ingin membanggakan orangtua saya,” katanya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Berita News: Mengenal Arin, Olahragawan Taekwondo yang Berjuang Sebelum Kecil Untuk Masuk Akpol