Mengerikannya Situasi Hingga Gaza Akibat Serangan Israel, RS Dipenuhi Bau Darah


Jakarta

Badan Organisasi Internasional Sebagai Orang Terlantar Palestina (UNRWA) Di hari Minggu melaporkan pemandangan mengerikan Hingga sebuah Puskesmas Hingga Gaza Selatan Sesudah terjadinya serangan Israel yang mematikan Hingga zona kemanusiaan Sebagai Orang Terlantar Palestina.

Setidaknya 90 orang tewas dan hampir 300 lainnya terluka Di serangan yang menargetkan Daerah Al-Mawasi Hingga Khan Younis, Gaza selatan, Di Sabtu. Tentara Israel mengklaim bahwa serangan itu menargetkan Mohamed Deif, komandan sayap bersenjata Hamas, Brigade Qassam, dan wakilnya.

“Di Berkunjung Hingga Kompleks Medis Nasser Hingga Khan Younis kemarin, saya Merasakan beberapa pemandangan paling mengerikan yang pernah saya lihat Pada sembilan bulan berada Hingga Gaza,” kata Scott Anderson, Wakil Koordinator Kemanusiaan dan Direktur Urusan UNRWA Hingga Gaza Di sebuah pernyataan, dikutip Bersama Anadolu Ajansi


“Bersama tidak adanya tempat tidur, peralatan kebersihan, sprei, atau scrub yang cukup, banyak pasien dirawat Hingga lapangan tanpa disinfektan. Sistem ventilasi dimatikan Sebab kurangnya listrik dan bahan bakar, dan udara dipenuhi bau darah,” lanjutnya lagi.

Anderson mengatakan dirinya melihat banyak balita yang diamputasi ganda, anak-anak lumpuh, dan terpisah Bersama orang tuanya.

“Saya juga melihat para ibu dan ayah yang tidak yakin apakah anak-anak mereka masih hidup. Para orang tua mengatakan kepada saya Bersama putus asa bahwa mereka telah pindah Hingga ‘zona kemanusiaan’ Bersama harapan anak-anak mereka Akansegera aman Hingga sana,” lanjutnya lagi.

Anderson menyerukan penghapusan pembatasan masuknya Pemberian kemanusiaan kepada warga sipil Hingga Jalur Gaza yang terkepung.

“Warga sipil harus dilindungi setiap Di. Kami sangat membutuhkan gencatan senjata, pembebasan semua sandera yang tersisa, kelonggaran Bagi Kelompok Gaza, dan Kemungkinan yang berarti Sebagai memulai penyembuhan,” katanya.

Hingga sisi lain, menurut otoritas Keadaan setempat, hampir 38.600 warga Palestina telah terbunuh, sebagian besar perempuan dan anak-anak, serta hampir 88.900 orang terluka.

Lebih Bersama sembilan bulan Sesudah serangan Israel, sebagian besar Daerah Gaza menjadi reruntuhan Hingga Di blokade Konsumsi, air bersih, dan Terapi-obatan.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Mengerikannya Situasi Hingga Gaza Akibat Serangan Israel, RS Dipenuhi Bau Darah