Menkes Bakal Terapkan Nutrigrade Ala Singapura, Termasuk Hingga Menu Restoran


Jakarta

Pejabat Tingginegara Kesejaganan Budi Gunadi Sadikin mengatakan bahwa pihak Kementerian Kesejaganan (Kemenkes) Akansegera segera Menerbitkan aturan Yang Terkait Bersama labeling Minuman. Ia menuturkan penerapan label ini Akansegera Memperkenalkan ‘nutri grade’ yang dimiliki Dari Singapura.

Selain meliputi Minuman kemasan, labeling ini juga dilakukan Bagi menu-menu Hingga restoran. Hal ini menjadi salah satu langkah agar Kelompok lebih sadar Yang Terkait Bersama konsumsi gula, garam, dan lemak harian.

“Indonesia pengin lebih maju. Minuman siap saji nanti juga ada (label) Hingga restoran seperti itu. Karena Itu sekarang kita mau pasang itu nutrigrade-nya A B C D,” ujar Menkes ketika ditemui awak media Hingga Kantor Wakil Rakyat-RI, Kamis (29/8/2024).


“Kalau Hingga Singapura contohnya kan yang kemasan. Kita kemasan dan siap saji, tapi Mungkin Saja siap sajinya yang restoran dulu yang ada menunya,” sambungnya.

Menkes mengatakan bahwa penerapan nutri grade nantinya bisa dijadikan bahan ‘promosi’ Bagi produk Minuman atau minuman kemasan. Diharapkan, ini bisa menjadi salah satu cara agar produsen Minuman dan minuman ‘bersaing’ Bagi Menampilkan hidangan yang lebih sehat. Walhasil, konsumen juga yang nantinya Akansegera diuntungkan.

“Misalnya minuman less sugar atau zero sugar, pasti mereka Akansegera cepat-cepat pasang Bagi Menunjukkan, mempromosikan mereka,” katanya.

Menkes menuturkan bahwa aturan ini rencananya Akansegera mulai diluncurkan Untuk waktu dua minggu Hingga Di. Aturan Akansegera dilaksanakan secara bertahap dan harapannya bisa langsung diberlakukan secara menyeluruh Hingga Indonesia.

“Itu kita inginnya menyeluruh secara nasional,” tandasnya.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Menkes Bakal Terapkan Nutrigrade Ala Singapura, Termasuk Hingga Menu Restoran