Menkes Ikut 10K Di Jakarta Marathon, Persiapan Jelang Full Marathon Di Berlin


Jakarta

Pembantu Kepala Negara Kesejajaran RI Budi Gunadi Sadikin turut serta Untuk ajang BTN Jakarta International Marathon (Jakim) 2024 yang digelar Di Jakarta Pusat, Minggu (23/6/2024). Di gelaran internasional itu, Menkes Budi berpartisipasi Untuk kategori 10K.

Budi mengungkapkan keturutsertaannya Untuk BTN Jakim 2024 adalah Untuk rangka persiapan menjelang Berlin Marathon yang bakal digelar September mendatang.

“Sebenarnya 10k ini persiapan saya Sebagai ikut Berlin Marathon Di bulan September, Dari Sebab Itu setiap minggu harus Berlari jarak jauh,” ujarnya kepada detikcom Pada ditemui Di Monas, Jakarta Pusat.


Selain berpartisipasi Di BTN Jakim 2024, Budi mengaku dirinya rutin Pelatihan Berlari setiap minggu. Rute 10 K maraton yang diikuti Menkes ini dimulai Untuk kawasan Monas Ke Jalan Pattimura, melewati Senayan City hingga Plaza Senayan Di jalur Jalan Jenderal Sudirman. Rute pun berakhir Di Gelora Bung Karno.

“Setiap minggu ada minimal 30 kiloan kita pasti Berlari, Dari Sebab Itu cari-cari lomba yang 15-20 kilo,” imbuhnya.

Yang Terkait Di partisipasinya Di Berlin Marathon, Budi mengatakan hal tersebut merupakan sebuah resolusi yang ingin dia wujudkan meski usianya tidak lagi muda.

“Sebab saya usia tembus 60 tahun ini, itu batas lansia Di Indonesia. Dari Sebab Itu saya sebagai menkes walaupun sudah lansia kita ada resolusi Terbaru lah,” ucapnya.

“Kan mudah-mudahan bisa beresin 6 marathon besar dunia, itu kita bisa beresin Sebelumnya usia 65,” tandas Menkes Budi.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Menkes Ikut 10K Di Jakarta Marathon, Persiapan Jelang Full Marathon Di Berlin