Bisnis  

Menkeu Ungkap 4 Syarat RI Karena Itu Bangsa Maju dan Berpendapatan Tinggi

Menkeu Sri Mulyani memaparkan, empat syarat agar Indonesia menjadi Bangsa maju dan berpendapatan tinggi. Foto/Dok

JAKARTA – Pejabat Tingginegara Keuangan atau Menkeu Sri Mulyani memaparkan, empat syarat agar Indonesia menjadi Bangsa maju dan berpendapatan tinggi. Di wawancaranya bersama Arthur Sullivan, Produser senior dan reporter Media Jerman Deustche Welle @dwnews, Menkeu Menyoroti soal potensi Indonesia menjadi kekuatan Internasional dan capaian satu dekade terakhir.

“Saya menjelaskan bahwa tidak banyak Bangsa Di dunia mampu mencapai status Bangsa maju dan berpendapatan tinggi, sebagian besar Bangsa Di dunia tertahan Di status middle income -Supaya muncul terminologi Middle Income Trap ,” jelas Menkeu dikutip MNC Portal Indonesia Melewati akun instagram resminya @smindrawati, Rabu (17/7/2024).

Dikatakan Menkeu, Untuk mencapai Bangsa berpendapatan tinggi, hal pertama yang diperlukan yaitu Penanaman Modal Asing sumber daya manusia (SDM). Katanya, Indonesia Membagikan Dana 20% Untuk Belajar sesuai konstitusi dan reformasi Belajar serta Kesejajaran telah dan Lagi dilakukan.

Kedua, pembangunan infrastruktur dilakukan Untuk mengejar ketertinggalan (infrastruktur gap) dan Mendorong produktivitas dan mobilitas Komunitas. Lanjutnya syarat ketiga yaitu, melakukan transformasi ekonomi Di Keputusan hilirisasi Untuk menciptakan nilai tambah.

“Keempat, membangun institusi dan tata kelola yang baik dan bersih, Supaya policy yang baik dapat dieksekusi dan dilaksanakan secara efektif,” imbuhnya.

Menkeu menambahkan, reformasi APBN (Dana Pendapatan Belanja Bangsa) dan Keuangan Bangsa menjadi Dibagian penting yang tidak terpisahkan Di upaya membangun Indonesia. “Dunia dan suasana Hubungan Dunia makin kompleks, Indonesia terus Melakukanupaya mencapai cita-cita Ke Indonesia Emas 2045,” pungkas Menkeu.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Menkeu Ungkap 4 Syarat RI Karena Itu Bangsa Maju dan Berpendapatan Tinggi