Menterengnya Pengakuan Letjen Rudianto, Mantan Kepala BAIS yang Dari Sebab Itu Danjen Akademi TNI

Letjen TNI Rudianto merupakan Pati TNI AD yang Di ini menjabat Danjen Akademi TNI. Sebelumnya, dia mengemban amanah sebagai Kepala BAIS TNI Dari 2022. Foto: TNI AD

JAKARTA – Letjen TNI Rudianto merupakan Perwira Tinggi (Pati) TNI AD yang Di ini menjabat Danjen Akademi TNI. Sebelumnya, dia mengemban amanah sebagai Kepala Badan Intel Strategis (BAIS) TNI Dari 2022.

Sebagai jenderal TNI bintang 3, Rudianto Memiliki sepak terjang cemerlang Ke militer. Kariernya dimulai Dari tahun 1989 Setelahnya lulus Akademi Militer (Akmil).

Pria kelahiran 7 Maret 1967 ini menduduki beberapa jabatan strategis Ke lingkungan militer seperti Pangdam IV/Diponegoro, Irjenad, Kepala Bais TNI, serta Danjen Akademi TNI.

Rudianto pecah bintang dan menyandang pangkat Brigjen TNI Ke tahun 2016 Setelahnya menduduki posisi Koorspri Menko Polhukam.

Dua tahun berselang, dia naik pangkat menjadi jenderal bintang 2 atau Mayjen TNI Setelahnya menjabat Staf Ahli Menko Polhukam Bidang SDM dan Keahlian tahun 2018.

Ketika masih berpangkat Mayjen TNI, dia menduduki posisi Deputi Bidang Koordinasi Lini Dibelakang Bangsa Kemenko Polhukam tahun 2019, Lalu Pangdam IV/Diponegoro tahun 2021.

Barulah Setelahnya itu dia Menyambut pangkat Letjen TNI Ke tahun 2022 ketika menjabat Irjenad. Ke tahun yang sama, dia dipercaya sebagai Kepala BAIS TNI.

Sepanjang sejarah kariernya, Danjen Akademi TNI ini telah banyak memperoleh Pengakuan individu seperti brevet, bintang, dan satyalancana. Berikut beberapa koleksi Pengakuan yang dimiliki Letjen TNI Rudianto.

Deretan Pengakuan Letjen TNI Rudianto

1. Brevet dan Pin
– Brevet Preliminary Komando Kopassus
– Brevet Jump Master
– Pin Alumni Lemhannas
– Master Parachutist Badge (Singapore Army)
– Master Parachutist Badge (US Army)
– Pathfinder Badge (US Army)

2. Bintang
– Bintang Yudha Dharma Pratama
– Bintang Kartika Eka Paksi Pratama
– Bintang Yudha Dharma Nararya
– Bintang Kartika Eka Paksi Nararya

3. Satyalancana
– Satyalancana Dharma Bantala
– Satyalancana Kesetiaan 24 Tahun
– Satyalancana Kesetiaan 16 Tahun
– Satyalancana Kesetiaan 8 Tahun
– Satyalancana Dharma Nusa
– Satyalancana Ksatria Yudha
– Satyalancana Seroja
– Satyalancana Dwidya Sistha
– Satyalancana Wira Karya

(jon)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Menterengnya Pengakuan Letjen Rudianto, Mantan Kepala BAIS yang Dari Sebab Itu Danjen Akademi TNI