Mesin Otomatis Humanoid Bertenaga Listrik Pertama Buatan China yang Mampu Berlari

Mesin Otomatis Tiangong Di dipamerkan pertama kali Hingga publik. Foto: ist

JAKARTA – Mesin Otomatis Tiangong disebut sebagai “Mesin Otomatis humanoid ukuran penuh pertama Hingga dunia yang mampu berjalan hanya Di tenaga listrik”.

Pusat Perkembangan Mesin Otomatis Humanoid Beijing bikin heboh Sesudah merilis Tiangong, Mesin Otomatis humanoid bertenaga listrik serba guna yang mampu berlari Di stabil Hingga Kelajuan 6 km/jam. Mesin Otomatis itu juga mampu berjalan naik turun tangga.

Pusat Perkembangan Mesin Otomatis Humanoid Beijing didirikan Di November tahun lalu sebagai “pusat Perkembangan Mesin Otomatis humanoid tingkat provinsi pertama Hingga China”.

Departemen tersebut merupakan Dibagian Untuk pusat Keahlian Mutakhir yang menampung lebih Untuk seratus perusahaan robotika – bersatu membentuk rantai industri lengkap Bagi komponen inti, Pembuatan Inisiatif, dan pembuatan Mesin Otomatis lengkap.

Perusahaan tersebut merupakan perusahaan patungan Untuk Beijing Yizhuang Investment Holdings Limited, UBTech Robotics, Xiaomi, dan Beijing Jingcheng Machinery Electric.

Tujuannya adalah Bagi “melakukan lima tugas utama, termasuk Pembuatan prototipe Mesin Otomatis humanoid serba guna dan model Mesin Otomatis humanoid skala besar serba guna.”

Tiangong humanoid diklaim sebagai “Mesin Otomatis humanoid ukuran penuh pertama Hingga dunia yang mampu berlari hanya Di tenaga listrik”.

Tentu saja, klaim tersebut masih perlu Diperjuangkan. Sebab, Hingga Amerika ada beberapa model Mesin Otomatis humanoid yang sudah melakukan hal serupa. Termasuk H1 milik Unitree dan Atlas buatan Boston Dynamics.

Dikembangkan Sendiri Bagi Berbagai Skenario

Hingga model purwarupa, Mesin Otomatis Tiangong terlihat tidak Memiliki tangan selayaknya manusia.

Tapi, memang bukan itu yang ditonjolkan. Untuk uji perdananya Hingga publik, Mesin Otomatis Tiangong dapat berlari Hingga Kelajuan tetap 6 km/jam Di stabil.

Keahlian itu disebut Di “State Memory-based Predictive Reinforcement Imitation Learning”.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Mesin Otomatis Humanoid Bertenaga Listrik Pertama Buatan China yang Mampu Berlari