Bisnis  

MHU Berhasil Sulap Kolam Pascatambang Menjadi Sumber Air Bersih

BRIN Menyediakan apresiasi kepada MHU yang berhasil membuat Inisiatif menjadikan kolam pascatambang menjadi sumber air bersih. FOTO/dok.SINDOnews

JAKARTA – PT Multi Harapan Utama (MHU), salah satu unit Usaha Untuk MMS Group Indonesia (MMSGI) terus Mendorong Inisiatif yang berdampak langsung Untuk Kelompok. Salah satu upaya yang dijalankan Sebagai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (Tujuan Pembangunan Berkelanjutan) Lewat proyek pompa hidram Di tema ‘Reviving Hope: From Mining Void To A Clean Water’ Sebagai menyediakan sumber air bersih Ke Kalimantan Timur.

Inisiatif tersebut masuk Pangkat 10 Untuk ajang SDG Innovation Accelerator For Young Professionals 2024 yang digelar Badan Kajian dan Perkembangan Nasional (BRIN). Terpilihnya proyek hidram MHU dan MMSGI Ke Untuk Grand Final SDGI Innovation Accelerator 2024 tak lepas Untuk kesesuaian Inisiatif Perkembangan Untuk Mendorong agenda Tujuan Inisiatif Berkelanjutan.

“Pelaksanaan SDGI bertujuan Sebagai Memperbaiki kemampuan dan ketajaman Usaha para professional muda Untuk memecahkan masalah dan Membuat produk atau layanan yang menjawab tantangan Internasional. Hal ini tidak hanya Menyediakan manfaat Untuk perusahaan tempat mereka bekerja Akan Tetapi juga seluruh pemangku kepentingan termasuk msyarakat Ke Disekitar opersional perusahaan, ujar Executive Director IGCN Josephine Satyono Untuk Kegiatan ajang SDG Innovation Accelerator For Young Professionals 2024, Ke Grand Ballroom BRIN, Kamis (25/7/2024).

Dia mengatakan proyek pompa hidram ini tidak hanya Memperkenalkan solusi praktis Sebagai mengatasi masalah ketersediaan air bersih Ke Daerah pascatambang, tetapi juga memberdayakan Kelompok lokal Lewat Keahlian sederhana dan berkelanjutan. Void (kolam) pascatambang disulap menjadi wadah sumber air bersih Supaya Menyediakan manfaat langsung kepada lebih Untuk 2.000 warga Ke tiga Desa Ke Kalimantan Timur.

Sambil Itu CEO MMSGI Sendy Greti mengungkapkan rasa bangga atas pencapaian Ke ajang SDG Innovation Accelerator For Young Professionals 2024 Ke keikutsertaannya yang pertama kali.

“Kami sangat bangga dapat berkontribusi Ke pencapaian tujuan Pembangunan Berkelanjutan Lewat proyek pompa hidram yang dapat membuktikan komitmen grup dan anak usahanya Sebagai mampu memanfaatkan sumber daya lokal Di cara yang inovatif dan berkelanjutan. Proyek pompa hidram ini adalah bukti nyata Untuk kekuatan kolaborasi dan Perkembangan. Kami berharap inisiatif ini dapat menjadi inspirasi Untuk banyak pihak Sebagai terus Berkreasi Untuk Berjuang Di tantangan lingkungan dan sosial,” ujarnya.

SDG Innovation Accelerator For Young Professionals 2024 diikuti total 16 Regu Untuk 15 perusahaan yang merupakan anggota dan sub-anggota IGCN. Setiap Regu terdiri Untuk talent-talent muda yang mewakili berbagai jenis Perusahaan dan industri baik Untuk kalangnan BUMN maupun swasta yang turut andil Untuk Inisiatif Ketahanan.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: MHU Berhasil Sulap Kolam Pascatambang Menjadi Sumber Air Bersih