Minum Minuman Memang Baik Untuk Jantung, Tapi Bisa Bahaya Untuk Kelompok Ini


Jakarta

Sebagian orang Mungkin Saja menyukai Minuman tanpa gula Untuk mengawali hari. Selain Untuk membuat semangat beraktivitas, minuman ini juga disebut bisa menghindarkan rasa kantuk.

Tak hanya itu, mengkonsumsi tanpa gula juga disebut-sebut baik Untuk jantung. Benar nggak sih?

Praktisi Medis spesialis jantung dan pembuluh darah Di RSPI Pondok Indah Puri Indah, dr Johan Winata, SpJP, Subsp, K,I(K), mengungkapkan Minuman memang disebut baik Untuk jantung. Hal ini Setelahnya Merasakan Studi Di Keadaan jantung peminum Minuman dan tidak.


Hanya saja efek protektif ini tak bisa disamaratakan Bersama semua kalangan. Sebab ada yang bisa Merasakan dampak negatif jika terlalu banyak mengonsumsi Minuman.

“Protektif ini bukan berarti (Minuman) bagus banget buat jantung sih nggak,” beber dr Johan Di temu media Ke Jakarta Selatan, Senin (27/5/2024).

“Karena Itu, begitu dilihat ternyata Penduduk Dunia yang minum Minuman Keadaan jantungnya Ke usia tua itu lebih bagus, cuma tidak terlalu signifikan. Tapi, Untuk jangka panjang, minum Minuman itu Untuk risiko Gangguan jantung lebih kecil,” jelas dia.

dr Johan jika dikonsumsi berlebihan, Minuman tetap Memperoleh efek Di Untuk tubuh. Misalnya bisa menyebabkan masalah Di lambung.

Jika Memperoleh masalah Di lambung, dr Johan menyarankan Untuk menghindarinya sebab bisa memicu risiko maag atau GERD Lebihterus parah.

Minuman juga bisa menyebabkan masalah Keadaan, terlebih Di orang Bersama masalah jantung. Jika Memperoleh gangguan jantung, terutama Di irama jantung, Minuman bisa Lebihterus memperparah kondisinya.

“Karena Itu, kalau ada gangguan jantung, jantung irama terutama, minum Minuman ya makin kacau. Ada jantung koroner, minum Minuman detak jantung juga lebih cepat,” ungkap dr Johan.

“Kalau cepat, nanti gampang muncul nyeri dada, gampang timbul serangan jantung. Lantaran selain Meningkatkan tekanan jantung, Minuman juga bisa Meningkatkan tekanan darah, terlebih kalau dikonsumsi pagi, siang, sore,” pungkasnya.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Minum Minuman Memang Baik Untuk Jantung, Tapi Bisa Bahaya Untuk Kelompok Ini