Bisnis  

MNC Bank Resmi Karena Itu Bank RDN, Siap Mendorong Bursa Efek Indonesia

MNC Bank, anak usaha PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) dan Dibagian Di MNC Group (BHIT) secara resmi telah menjadi Bank Administrator Rekening Dana Nasabah (RDN) bersama Bersama 22 Bank lainnya. Foto/Dok

JAKARTA – PT Bank MNC Internasional Tbk (IDX: BABP) atau MNC Bank , anak usaha PT MNC Kapital Indonesia Tbk (IDX: BCAP) dan Dibagian Di MNC Group (IDX: BHIT) secara resmi telah menjadi Bank Administrator Rekening Dana Nasabah (RDN) bersama Bersama 22 Bank lainnya.

Ditandai Bersama ditandatanganinya perjanjian kerja sama yang dilakukan Bersama Rita Montagna, Kepala Negara Direktur MNC Bank dan Samsul Hidayat, Direktur Utama PT Kustodian Sentral Efek Indonesia ( KSEI ) Ke tanggal 19 Juli 2024 Hingga Main Hall Bursa Efek Indonesia, Jakarta.

Seremoni tersebut turut disaksikan Bersama jajaran manajemen kedua belah pihak, termasuk PT Bursa Efek Indonesia (BEI) dan PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI), serta Inarno Djajadi selaku Kepala Eksekutif Pengawas Bursa Efek Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

RDN merupakan rekening yang dibutuhkan Bersama investor Sebagai bertransaksi efek Hingga BEI. Sebelumnya Itu, Ke 4 Desember 2023 MNC Bank telah ditunjuk Bersama KSEI sebagai Bank Administrator RDN sekaligus sebagai Bank Pembayaran transaksi Bursa Efek Sebagai periode 2024 hingga 2029 mendatang.

Bersama adanya layanan ini, MNC Bank menargetkan Kemajuan signifikan Bersama mengakuisisi nasabah Mutakhir yang aktif bertransaksi efek dan berinvestasi. Berdasarkan data yang dirilis KSEI per Juni 2024. Total investor Hingga Bursa Efek Indonesia telah tembus 13 juta investor, Bersama rata-rata penyelesaian transaksi harian sebesar Rp12,3 triliun Idr. Rata-rata Kemajuan investor tercatat sebesar 38,7% per tahun Sebelum tahun 2020.

Direktur Utama KSEI, Samsul Hidayat menyampaikan, “Pemilihan Bank Administrator RDN dan Bank Pembayaran periode 2024-2029 dilakukan Melewati proses yang cukup panjang serta transparan, Bersama mengundang Bank umum dan Bank Pembangunan Lokasi (BPD) yang telah menjadi peserta Banksentral-RTGS dan Banksentral-FAST Sebagai mengikuti seleksi. Salah satu faktor yang menjadi highlight adalah Yang Berhubungan Bersama Fleksi Bilitas investor Di Bursa Efek, dimulai Di kemudahan Di proses pembukaan rekening dan bertransaksi.”

Integrasi MNC Bank sebagai bank RDN dan MNC Sekuritas Di satu ekosistem jasa keuangan telah merevolusi cara investor mengelola investasinya. MNC Bank menyediakan platform aman dan nyaman Sebagai menyimpan dan mengelola dana, Sambil Itu MNC Sekuritas menawarkan akses Hingga beragam Kemungkinan Penanaman Modal Asing.

Integrasi yang seamless ini memungkinkan individu Bersama mudah mentransfer dana Di rekening RDN dan portofolio Penanaman Modal Asing, Agar memperlancar proses Penanaman Modal Asing dan Memperbaiki Kontrol Keuangan secara keseluruhan. Di Itu, sinergi Di MNC Bank dan MNC Sekuritas Mendorong Pembuatan produk dan layanan keuangan inovatif yang sesuai Bersama kebutuhan investor yang terus berkembang.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: MNC Bank Resmi Karena Itu Bank RDN, Siap Mendorong Bursa Efek Indonesia