Mobil Hyundai Serahkan Kona Electric Hingga Blue Bird Karena Itu Taksi Listrik Di IKN


Jakarta, CNN Indonesia

Mobil Hyundai Motors Indonesia (HMID) Di Kamis (25/7) menyerahkan Kona Electric kepada tiga konsumen pertama dan sepuluh unit khusus Sebagai PT Blue Bird Tbk. yang bakal menggunakannya Di Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Hari ini kami secara langsung menyerahkan unit All New Kona Electric Di tiga konsumen pertama serta 10 unit kepada salah satu mitra kami Blue Bird yang Berencana digunakan Sebagai menunjang kebutuhan mobilitas bersih Di IKN Nusantara,” kata Diky Zulkarnaen, Chief Sales Officer HMID Di penyerahan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dia menjelaskan serah terima hari ini dimungkinkan berkat kehadiran suplai lengkap produksi Kendaraan Pribadi Elektrik Mobil Hyundai Untuk hulu Hingga hilir. Hal ini, lanjutnya, sudah ditandai Di peresmian pabrik baterai sel Mobil Hyundai Di awal Juli lalu.

Menurut dia pabrik sel baterai itu menghasilkan baterai Kendaraan Pribadi Elektrik hasil karya anak bangsa pertama dan menjadikan Kona Electric sebagai Kendaraan Pribadi Elektrik pertama Di Tingkat Komponen Untuk Negeri (TKDN terbesar) Di Indonesia.

“Di kehadiran All New Kona Electric kami berharap dapat Memperbaiki market share EV yang Di ini berada Di 2,6 persen sampai 2,7 persen, Supaya menciptakan market Mutakhir Di pasar Kendaraan Pribadi Indonesia,” imbuhnya.

Untuk kesempatan yang sama, Chief Commercial Officer PT Blue Bird Tbk., Coody Johasman Madjid percaya mobilitas dan Sustainability dapat berjalan secara berurutan.

Maka Itu Dari tahun pihaknya sudah mulai merealisasikan hal ini Di Mengadakan armada taksi listrik Di dua layanannya yaitu Di Blue Bird taksi dan Silver Blue Bird.

“Samping Itu berbagai inisiatif Sustainability secara konsisten juga terus dilakukan Sebagai menciptakan mobilitas yang ramah lingkungan,” ucapnya.

Blue Bird sudah mengoperasikan banyak Kendaraan Pribadi Elektrik Untuk berbagai merek, termasuk Mobil Listrik Tesla Model X, BYD e6, BYD T3 dan Mobil Hyundai Ioniq 5. Menurut Coody, Blue Bird telah Memangkas ribuan ton emisi karbon Di jalanan Lantaran penggunaan Sepeda Listrik.

“Tahun ini menandakan 5 tahun tepat kami menggunakan armada listrik Sebagai melayani seluruh Komunitas Indonesia. Meski sempat Di hadapkan Di Wabah Dunia, tetap Menunjukkan komitmen kami Sebagai terus mengupayakan penggunaan kendaraan armada listrik,” ucapnya.

Kona Electric merupakan Kendaraan Pribadi Elektrik pertama Mobil Hyundai yang menggunakan paket baterai buatan Untuk negeri produksi Mobil Hyundai Energy Indonesia. Paket baterai itu didukung sel baterai Untuk Mobil Hyundai LG Indonesia (GLI) Green Power.

Kona Electric resmi menjadi Kendaraan Pribadi Elektrik termurah yang ditawarkan Mobil Hyundai Di Indonesia Di ini. Posisinya Di bawah Ioniq 5 dan Ioniq 6.

Kendaraan Pribadi ini dibekali dua pilihan baterai, yakni 48,4 kWh dan 65,4 kWh. Ada tiga pilihan jarak tempuh yaitu 400 km, 500 km dan 600 km.

(nzl/fea)




Artikel ini disadur –> Cnnindonesia News: Mobil Hyundai Serahkan Kona Electric Hingga Blue Bird Karena Itu Taksi Listrik Di IKN