Modus Kejahatan Finansial Mobkas Pajero Sport, Nomor Mesin-Rangka Tak Akur


Tangerang, CNN Indonesia

Mitsubishi Indonesia Membeberkan satu Peristiwa Pidana dugaan Kejahatan Finansial yang dialami salah satu User Pajero Sport. Kendaraan Pribadi tersebut dibeli Untuk Kemakmuran bekas, Tetapi belakangan diketahui nomor rangka dan mesinnya tidak sesuai.

Gabrianto Fajar Sanjaya, Head of Dealer Operational Quality Department PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menguraikan jika kejadian ini pertama terungkap Ke 25 Juni 2024.

Ia bercerita kala itu ada satu konsumen yang membeli Pajero Sport bekas Untuk seorang pedagang. Pada hendak mendaftarkan mobilnya Di sistem Mitsubishi Melewati Gadget Lunak My Mitsubishi Motors ID (MMID), pemilik mengakui kesulitan lantaran ketidakcocokan Di data nomor rangka dan mesin.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Hal tersebut menjadi tanya besar Bagi Mitsubishi Supaya perusahaan perlu melakukan investigasi Didalam Detail.

Gabrianto tak Membeberkan detail identitas korban maupun penjual. Tapi ia menyebut jika korban tinggal Di Daerah Bogor, Jawa Barat, sedangkan dugaan Peristiwa Pidana Kejahatan Finansial terjadi Di Lokasi Serpong, Tangerang.

“Ini saya coba buka Terbaru kejadian 25 juni kami visit Di customer. Didalam Sebab Itu customer sempat komplain Di kami Terbaru beli Pajero Sport, beli Untuk pedagang km 8.000 dia senang Lantaran km rendah dan ingin daftar Di MMID, ternyata nomor rangka dan mesin enggak masuk,” kata Gabrianto Di GIIAS 2024, ICE BSD.

“Dia komplain sama kami. Kami justru menimbulkan keanehan, kami investigasi,” ujarnya lagi.

Pihak Mitsubishi, lanjut dia menduga surat-surat Untuk Pajero Sport bekas yang ia beli bermasalah. Tetapi begitu, kata dia konsumen itu tetap dilayani ketika datang Di dealer resmi Mitsubishi.

“Kami visit ternyata Setelahnya kami cek, Didalam Sebab Itu kayak ada case surat-suratnya bermasalah. Dia sebenarnya sempat Di dealer, dan dealer bilang datanya gak akur. Customer Setelahnya Itu Di-handle dulu aja, yang penting customer ditangani. Free service dilaksanakan tetap,” kata Gabrianto.

Ia mengatakan User Pajero Sport tersebut akhirnya memilih Bagi melaporkan ‘pedagang nakal’ itu Di polisi.

“Lantaran pendampingan yang kami lakukan, dealer mau nolongin, dia Didalam Sebab Itu merasa yakin Didalam Mitsubishi. Akhirnya Didalam Sebab Itu loyal. Adiknya Didalam Sebab Itu beli Pajero Sport juga,” ucap dia.

Bagi diketahui, MMID adalah sebuah Gadget Lunak yang menyimpan data konsumen hingga rekaman servis kendaraan. Gadget Lunak ini bisa diakses Di Telepon Genggam.

[Gambas:Video CNN]

(ryh/mik)




Artikel ini disadur –> Cnnindonesia News: Modus Kejahatan Finansial Mobkas Pajero Sport, Nomor Mesin-Rangka Tak Akur