Momen Tak Terlupakan Maruli Simanjuntak Digendong Prabowo Pada Kemenangan Judo se-Asia Tenggara

Menhan Prabowo Subianto yang Pada itu menjabat Wadanjen Kopassus menggendong Maruli Simanjuntak yang menjadi Kemenangan Kejuaraan internasional bela diri Yudo. Foto/tangkapan layar

JAKARTA – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak Memperoleh kenangan yang tidak terlupakan Bersama Pembantu Pemimpin Negara Defender (Menhan) Prabowo Subianto. Maruli ternyata pernah digendong Dari Prabowo yang Pada itu menjadi atasannya.

Momen tersebut terjadi ketika Maruli berhasil menjadi Kemenangan Judo tingkat Asia Tenggara beberapa tahun lalu. Pada itu, Maruli Simanjuntak masih berpangkat Letnan, sedangkan Prabowo menjabat sebagai Wakil Komandan Jenderal (Wadanjen) Kopassus.

Kisah kedekatan Ditengah keduanya dibagikan akun media sosial (medsos) TikTok milik TNI Angkatan Darat (AD). Di video yang diunggah, Prabowo menceritakan dirinya sempat berjanji Akansegera menggendong Maruli jika berhasil Kemenangan Ke ajang internasional tersebut.

Ternyata Maruli berhasil mengalahkan lawan-lawannya Di Negeri-Negeri Asia Tenggara dan menjadi Kemenangan pertama Di Kejuaraan itu.

“Beliau (Maruli) Kemenangan Judo Asia Tenggara. Saya katakan Lantaran beliau hadapi Negeri-Negeri yang kuat-kuat saya bilang ‘kalau kamu Kemenangan saya gendong kamu’ Eh dia Kemenangan,” kenang Prabowo, dikutip SINDOnews Minggu (16/6/2024).

Usai Kejuaraan, tanpa rasa sungkan Prabowo pun menepati janjinya menggendong Maruli Simanjuntak yang merupakan bawahannya Ke Kopassus. Pada ini, menantu Di Jenderal TNI (HOR) Luhut Binsar Pandjaitan tersebut menjabat sebagai KSAD, jabatan tertinggi Di karier militer prajurit Angkatan Darat.

Unggahan itu pun langsung disukai Dari 5.124 warganet dan Memperoleh sambutan positif. Tidak sedikit yang memuji kedua tokoh militer tersebut.

“Sehat selalu jenderal Prabowo & Maruli, semoga selalu Di lilndungan Tuhan yang Maha Kuasa,” komentar @firmandany

Pak Maruli Pak Prabowo. Org2 tegak lurus, jujur, adil, bermartabat, setia dan berani,” tulis @Mogun

“Masya Alloh…perwira2 muda TNI AD yg dulu Pada bertugas Ke bawah komando & bersama Pak Prabowo semuanya menjadi Perwira TNI yg berprestasi Di tugas dan jabatannya,” tulis pemilik akun @Patriot.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Momen Tak Terlupakan Maruli Simanjuntak Digendong Prabowo Pada Kemenangan Judo se-Asia Tenggara