Mudah Dibuat! Ini 4 Rekomendasi Minuman yang Bagus Untuk Turunkan Kolesterol

Jakarta

Kolesterol merupakan senyawa lemak yang diproduksi Dari berbagai sel Di tubuh. Di Umumnya, kolesterol terbagi menjadi dua jenis, yaitu kolesterol baik atau high-density lipoprotein (HDL) dan kolesterol jahat atau low-density lipoprotein (LDL). Kolesterol HDL adalah jenis kolesterol yang dibutuhkan Dari tubuh Untuk mencegah terjadinya penumpukan lemak Di Di tubuh.

Sambil Itu kolesterol LDL merupakan satu penyebab utama penyempitan atau penyumbatan pembuluh darah. Seseorang dikatakan mengidap kolesterol tinggi ketika jumlah total kolesterol dan kolesterol LDL Di tubuhnya melebihi batas normal.

Di dasarnya kolesterol tinggi tak memicu Tanda yang signifikan. Seiring berjalannya waktu, kolesterol tinggi yang tak terkontrol dapat memicu sejumlah gangguan Kesejajaran atau efek Samping yang dirasakan pengidapnya.


Sebab itu, pengidapnya perlu mengonsumsi Perawatan kolesterol secara teratur agar kadar kolesterolnya tak melonjak. Perlu juga menerapkan pola Kebugaran Yangbaik, termasuk mengonsumsi minuman yang sehat.

Dikutip Di Medical News Today, berikut ini adalah beberapa jenis minuman yang dapat menurukan kadar kolesterol Di Di tubuh:

1. Teh Hijau

Teh hijau mengandung katekin dan senyawa antioksidan tertinggi yang dikenal sebagai polifenol. Kandungan tersebut dapat membantu menurunkan kadar kolesterol LDL dan kolesterol total.

2. Jus Tomat

Tomat mengandung senyawa likopen yang befungsi Memperbaiki kadar lipid dan Memangkas kadar kolesterol LDL. Pengolahan tomat menjadi jus dapat Memperbaiki kandungan likopen Di dalamnya.

Jus tomat yang kaya Akansegera niasin dan serat yang dikenal baik Untuk membantu menurunkan kolesterol.

3. Smoothie Di Sayur atau Buah

Smoothie yang dibuat Di sayuran atau buah dapat membantu menurunkan dan mengontrol kadar kolesterol Di Di tubuh. Beberapa jenis sayuran dan buah yang dapat dijadikan smoothie seperti pisang, stroberi, bayam, labu, lalu dicampur Di susu oat atau susu kedelai.

4. Air Jahe

Jahe sering digunakan sebagai Perawatan tradisional Untuk mengatasi beberapa permasalahan Di Di tubuh, seperti mual dan diare. Tidak Cuma Itu, rupanya jahe juga dapat membantu menurunkan kolesterol dan mencegah aterosklerosis atau penyumbatan darah.

Beberapa jenis minuman Di atas bisa dikonsumsi Untuk membantu menurunkan kolesterol. Tapi Komunitas tetap dianjurkan Untuk melakukan konsultasi Di Praktisi Medis terlebih dahulu agar bisa mengetahui minuman jenis apa yang tepat Untuk membantu penurunan kolesterol.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Mudah Dibuat! Ini 4 Rekomendasi Minuman yang Bagus Untuk Turunkan Kolesterol