Muncul Benjolan Hingga Dibelakang Kepala? 9 Hal Ini Bisa Karena Itu Penyebabnya

Jakarta

Pernahkah detikers menyentuh Dibagian Dibelakang kepala dan merasakan adanya benjolan? Mungkin Saja orang Akansegera merasa kaget atau khawatir jika muncul benjolan Hingga Dibagian Dibelakang kepala.

Biasanya, benjolan Hingga kepala muncul Lantaran kepala terbentur sesuatu. Tetapi, ternyata benjolan Hingga Dibelakang kepala juga bisa muncul meski kepala tidak terbentur, tetapi Lantaran penyebab lain.

Apa saja yang bisa menyebabkan benjolan muncul Hingga Dibelakang kepala? Simak Hingga artikel berikut.


Penyebab Muncul Benjolan Hingga Dibelakang Kepala

Mengutip Medical News Today, berikut beberapa penyebab munculnya benjolan Hingga Dibelakang kepala.

1. Benturan Hingga Kepala

Penyebab pertama benjolan Hingga Dibelakang kepala adalah kepala terbentur sesuatu. Ini bisa terjadi ketika kamu terjatuh Hingga Dibelakang atau Di kepala membentur Bangku Kendaraan Pribadi Untuk kecelakaan Di berkendara. Bertubrukan Di bermain Latihan yang butuh kontak fisik juga bisa mengakibatkan kepala benjol Hingga Dibagian Dibelakang.

Benturan Hingga kepala bisa menyebabkan darah Hingga bawah kulit yang terbentur berkumpul dan membentuk benjolan yang semisolid. Benjolan seperti ini bisa diobati Bersama istirahat, Terapi penahan rasa sakit, atau kompres air es.

Tetapi, benturan yang lebih serius bisa mengakibatkan gegar kepala, baik berat maupun ringan. Jika Merasakan tanda-tanda gegar kepala seperti rasa pusing, mual, muntah, sakit kepala, pandangan buram, sulit menjaga Kesejajaran, atau Justru kehilangan kesadaran, sebaiknya kunjungi Praktisi Medis.

2. Kista Pilar

Kista pilar atau kista trikilemal adalah benjolan yang umumnya tumbuh Hingga Disekitar kulit kepala. Kista ini berupa benjolan halus dan padat yang berisi keratin, protein yang bertugas Untuk pembentukan rambut dan kuku.

Penyebab utama kista pilar adalah penumpukan keratin Di folikel rambut. Folikel rambut sendiri merupakan tempat tumbuhnya rambut, berupa lubang kecil yang terdapat Hingga kulit kepala.

Umumnya pilar kista tidak berbahaya dan tidak menimbulkan Tanda. Tetapi, jika kista pilar menimbulkan rasa tidak nyaman, kista bisa dihilangkan Bersama operasi.

3. Lipoma

Lipoma adalah benjolan yang berasal Untuk lemak, Supaya teksturnya lembut dan agak seperti karet. Lipoma bisa muncul Hingga Dibagian tubuh mana saja, termasuk Dibelakang kepala dan leher.

Benjolan lipoma ukurannya beragam, tetapi biasanya tidak sakit. Jika lipoma terlalu besar dan menimbulkan rasa tidak nyaman, lipoma bisa dihilangkan Bersama operasi.

4. Osteofit

Situasi osteofit dikenal juga Bersama sebutan bone spur. Mengutip Direktorat Jenderal Pelayanan Kesejajaran Kementerian Kesejajaran, osteofit adalah suatu Situasi tulang tumbuh menonjol Hingga arah luar tubuh.

Situasi ini kerap muncul Hingga persendian atau tempat 2 tulang bertemu, seperti leher, bahu, lutut, punggung bawah, kaki, tumit, dan jari-jari tangan atau kaki.

Osteofit terasa seperti benjolan yang keras. Benjolan ini bisa terasa sakit jika tertekan tulang, jaringan, atau saraf.

Osteofit bisa muncul Di persendian orang yang Merasakan osteoarthritis. Osteofit umumnya tidak berbahaya, kecuali bila sampai menekan saraf. Orang Bersama Situasi tersebut harus menjalani Terapi Sebagai mencegah komplikasi serius.

5. Jerawat Hingga Kulit Kepala

Tak hanya Hingga wajah, jerawat juga bisa muncul Hingga kulit kepala. Jerawat muncul ketika folikel rambut tersumbat akibat sel kulit dan zat berminyak yang disebut sebum.

Menurut American Academy of Dermatology Association, beberapa jenis produk Perawatan Medis rambut juga bisa menimbulkan jerawat Hingga kulit kepala. Penggunaan produk Perawatan Medis rambut yang mengandung Migas bisa membuat Migas menyumbat folikel-folikel rambut.

Jika Merasakan jerawat Hingga kulit kepala, cobalah menghentikan penggunaan produk Perawatan Medis rambut seperti shampoo, conditioner, dan produk penata rambut lainnya yang Lagi digunakan.

6. Folikulitis

Folikulitis adalah Situasi ketika folikel rambut Merasakan peradangan atau inflamasi. Peradangan ini bisa memunculkan benjolan berisi nanah yang bisa bertambah besar. Gejalanya berupa rasa gatal, sakit, dan benjolan berwarna putih Hingga Dibagian atasnya.

Folikulitis bisa diobati Hingga Rumah Bersama cara mengompres benjolan Bersama air hangat Sebagai meredakan peradangan dan nanah. Terapi salep antibiotik dan shampoo anti ketombe juga bisa membantu mengobati folikulitis.

Sebagai Perkara Pidana Hukum folikulitis yang lebih serius, Praktisi Medis biasanya Memberi antibiotik Sebagai diminum atau resep salep.

7. Rambut Tumbuh Hingga Untuk

Penyebab benjolan Hingga Dibelakang kepala Lanjutnya adalah ketika rambut tidak tumbuh Hingga luar Bersama benar, Supaya rambut tumbuh Hingga balik permukaan kulit. Ini mengakibatkan benjolan yang terasa gatal dan panas.

Rambut tumbuh Hingga Untuk biasanya terjadi ketika seseorang mencukur rambutnya. Situasi ini juga lebih sering terjadi Di orang Bersama rambut keriting.

Situasi ini biasanya sembuh tanpa Terapi, tetapi Praktisi Medis bisa Memberi antibiotik jika terjadi Penyakit Menyebar.

8. Kista Epidermoid

Kista epidermoid adalah kista jinak yang umum timbul Di kulit. Kista tersebut muncul akibat keratin yang terjebak Di permukaan kulit Dibagian bawah.

Umumnya, kista ini tidak berbahaya dan bisa hilang tanpa harus melakukan penanganan tertentu. Meski begitu, beberapa Perkara Pidana Hukum kista epidermoid tetap membutuhkan Perawatan Medis Lantaran Dikatakan mengganggu Untuk orang yang mengalaminya.

Dermatologis bisa menyingkirkan kista ini. Jika kista berhasil disingkirkan bersama Bersama kantungnya, kemungkinan besar kista ini tak Akansegera tumbuh lagi.

9. Tumor

Untuk beberapa Perkara Pidana Hukum, benjolan Hingga Dibelakang kepala bisa Karena Itu merupakan tanda tumor tulang. Salah satu jenis tumor Di tulang Dibelakang leher adalah chordoma, yaitu tumor yang tumbuh Untuk tulang Hingga dasar tengkorak. Jika dibandingkan Bersama jenis kanker tulang lainnya, chordoma termasuk langka.

Chordoma berukuran kecil biasanya tidak menimbulkan Tanda. Chordoma berukuran besar dapat menimbulkan Tanda seperti kesulitan berjalan dan menjaga Kesejajaran, sakit kepala, gangguan pendengaran, dan gangguan penglihatan. Chordoma pun bisa menyebar Hingga Dibagian-Dibagian tubuh lainnya.

Terapi tumor tulang tergantung Dari beberapa faktor seperti ukuran dan lokasi tumor, serta apakah tumor tersebut jinak atau Berpotensi Sebagai menyebabkan kanker.

Itu dia beberapa penyebab benjolan Hingga Dibagian Dibelakang kepala. Jika benjolan bertambah besar, menimbulkan rasa sakit, Mengeluarkan nanah, terasa panas Di disentuh, atau kulit Hingga sekitarnya berubah warna, sebaiknya kunjungi Praktisi Medis.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Muncul Benjolan Hingga Dibelakang Kepala? 9 Hal Ini Bisa Karena Itu Penyebabnya