Mundur Untuk Wali Kota Solo, Gibran Sudah Boyong Keluarga Hingga Jakarta

Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka menegaskan mundur Untuk sebagai Wali Kota Solo dan Ditengah menunggu SK Untuk Kemendagri Yang Terkait Di pengunduran dirinya. Foto/SINDOnews

SOLO – Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka menegaskan mundur Untuk sebagai Wali Kota Solo. Di ini Gibran Ditengah menunggu surat keputusan (SK) Untuk Kementerian Untuk Negeri (Kemendagri) Yang Terkait Di pengunduruan dirinya.

Gibran pun sudah memboyong keluarganya Hingga Jakarta. Gibran sendiri mengaku Di ini menetap dulu Di Solo Pada SK Untuk Kemendagri Yang Terkait Di pengunduran dirinya belum diterbitkan.

“Anak-anak sama istri yang sudah Di Jakarta. Kami kan masih menunggu SK Untuk Mendagri dan PJ Gubernur Jawa Ditengah (Jateng). Masih Di sini (Solo),” ujar Gibran Di ditemui Di Kantor DPRD Solo, Rabu (17/7/2024).

Akan Tetapi demikian, Gibran menjelaskan, jika seluruh Langkah Pemerintah Kota (Pemkot) Solo seluruhnya Berencana diampu Dari Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa.

“Sebagai kegiatan sudah diampuni Dari Pak Wakil Wali Kota yang sudah menjadi wakil wali kota definitif,” katanya.

Merujuk Di Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2017 tentang Pembinaan dan Pengawasan Penyelenggaraan Pemerintahan Lokasi disebutkan bahwa wali kota yang mengundurkan diri harus menyampaikan surat pengunduran diri secara tertulis kepada gubernur.

Lalu, gubernur Berencana mengajukan pengunduran diri wali kota tersebut kepada Pembantu Presiden Tim Menteri Untuk Negeri Sebagai Merasakan persetujuan. Proses tersebut nantinya Berencana berlangsung Pada 20 hari.

Di disnggung Yang Terkait Di kegiatannya Pada 20 hari Hingga Didepan, Gibran mengatakan, jika dirnya Berencana melakukan kunjungan Hingga sejumlah Area Di Solo guna berpamitan sekaligus belanja masalah.

“Habis ini blusukan Hingga mana? Hingga beberapa titik sekaligus pamitan. Harus pamitan Di semuanya. Kita Berencana ikut mengawal pekerjaan yang ada Di sini. Masih ada paripurna dua kali. Saya sudah komunikasi Di pak wakil sudah masih intens Sebagai mengawal Langkah Di Solo,” beber dia.

(maf)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Mundur Untuk Wali Kota Solo, Gibran Sudah Boyong Keluarga Hingga Jakarta