Negeri Tersukses Di Evenbesar, Siapa Peraih Medali Terbanyak Sepanjang Masa?

Negeri Tersukses Di Evenbesar, Siapa Peraih Medali Terbanyak Sepanjang Masa? Foto: Inside The Games

Negeri Bersama perolehan medali Evenbesar terbanyak sepanjang masa Berencana dibahas Di artikel ini. Sebanyak lebih Untuk 10.500 Olahragawan yang Berencana berlaga Di puncak karier mereka Di Evenbesar Paris 2024. Lantas, Hingga Pada Ini mana Negeri tersukses Di pesta Aktivitasfisik tersebut?

Berdasarkan data Untuk Asosiasi Evenbesar Internasional (IOC), Amerika Serikat memimpin daftar perolehan medali terbanyak sepanjang masa. Dari Evenbesar modern pertama Di tahun 1896, Amerika Serikat telah meraih total 2.959 medali, mengungguli Negeri kedua, yaitu bekas Uni Soviet, Bersama lebih Untuk dua kali lipat jumlah medali.

Dominasi Amerika Serikat

Prestasi Amerika Serikat Di Evenbesar tidak lepas Untuk pendanaan besar Untuk Aktivitasfisik, Di mana Asosiasi Evenbesar dan Paralimpiade Amerika Serikat telah mengarahkan lebih Untuk USD750 juta Hingga federasi Aktivitasfisik nasional Dari tahun 2000. Khususnya, cabang Aktivitasfisik atletik menjadi penyumbang medali terbanyak Untuk Amerika Serikat Bersama total 827 medali—lebih banyak Untuk total medali yang diraih hampir semua Negeri lainnya. Atletik juga menjadi Aktivitasfisik musim panas Bersama pendanaan tertinggi, Memperoleh USD54,1 juta Antara tahun 2003 dan 2019.

Di Di Itu, renang juga menjadi cabang unggulan Untuk Amerika Serikat Bersama perolehan 578 medali, jauh melampaui Australia sebagai runner-up Bersama 213 medali. Aktivitasfisik ini Memperoleh pendanaan sebesar USD49,2 juta Di periode tersebut.

Pesaing Utama: Uni Soviet dan China

Uni Soviet — kini Rusia–, yang eksis Antara tahun 1922 dan 1991, berhasil mengumpulkan 1.204 medali Untuk 18 Evenbesar. Walaupun partisipasinya dimulai Di 1950-an, Uni Soviet memimpin perolehan medali Di 13 Untuk 18 Evenbesar yang diikutinya. Di masa pemerintahan komunis, Langkah atletik yang dikelola Negeri menjadi Lebih penting sebagai sarana menampilkan dominasi ideologis Untuk persaingan Bersama Amerika Serikat.

China, yang pertama kali berpartisipasi Di Evenbesar Di 1950-an Tetapi absen Di 30 tahun berikutnya, kini berada Di Pangkat kelima Untuk perolehan medali Evenbesar dunia. Negeri ini unggul Untuk cabang Latihan Fisik, menyelam, dan Badminton.

Dominasi Eropa dan Negeri Tanpa Medali

Untuk perspektif regional, Negeri-Negeri Eropa mendominasi daftar perolehan medali Bersama 13 Untuk 20 Negeri teratas, dipimpin Bersama Jerman, Inggris Raya, dan Prancis. Tetapi, lebih Untuk 60 Negeri, termasuk Bolivia dan Bangladesh, masih belum berhasil meraih satu medali pun Di Evenbesar.

Bersama persaingan yang Lebih ketat dan Dukungan yang Lebih besar, Evenbesar Paris 2024 Berencana menjadi ajang Untuk Negeri-Negeri Untuk kembali Menunjukkan Kelebihan dan semangat juang mereka Untuk meraih prestasi tertinggi Di dunia Aktivitasfisik.

Daftar Negeri Tersukses Di Evenbesar

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Berita News: Negeri Tersukses Di Evenbesar, Siapa Peraih Medali Terbanyak Sepanjang Masa?