Nggak Melulu Minum Terapi, Ini 5 Ramuan yang Bisa Redakan Flu-Batuk Secara Alami

Jakarta

Flu dan batuk adalah salah satu Penyakit yang paling sering dialami banyak orang. Penyakit tersebut dapat menyerang siapa saja, mulai Bersama anak-anak hingga orang dewasa.

Pada terkena flu dan batuk, tak sedikit orang yang mengandalkan Terapi-obatan apotek. Biasanya, Terapi tersebut dikonsumsi Sebagai meredakan Tanda-Tanda flu dan batuk, seperti demam, sakit kepala, dan nyeri badan.

Walaupun begitu, mengonsumsi Terapi-obatan tersebut bukanlah satu-satunya cara Sebagai meredakan flu dan batuk. Faktanya, ada berbagai macam ramuan tradisional yang dapat membantu mengatasi flu dan batuk secara alami.


Apa saja ramuan alami tersebut? Dikutip Bersama berbagai sumber, berikut ulasannya.

1. Air Jahe

Jahe Sebelum lama sudah dimanfaatkan sebagai Terapi alami Sebagai mengatasi berbagai macam Penyakit, termasuk flu dan batuk. Khasiat jahe berasal Bersama antioksidan, terutama gingerol, yang terkandung Di dalamnya. Tak hanya itu, jahe juga bersifat antivirus dan antibakteri, Agar dapat melindungi Bersama risiko Penyakit Gangguan Menyebar.

Dikutip Bersama Medical News Today, mengonsumsi jahe dapat melegakan tenggorokan dan mencegah pilek. Jahe juga dapat membantu meredakan Tanda-Tanda akibat flu dan batuk, seperti peradangan atau penyumbatan.

2. Susu dan Kunyit

Selain jahe, kunyit juga sering digunakan Sebagai mengatasi flu dan batuk. Kunyit sering dikombinasikan Bersama susu hangat Sebagai Memberi efek lega dan meredakan nyeri Di tenggorokan.

Seperti halnya jahe, kunyit juga mengandung beragam antioksidan yang tak hanya melindungi Bersama flu dan batuk, tapi juga kerusakan sel akibat radikal bebas.

3. Madu dan Kayu Manis

Campuran madu dan kayu manis Sebelum lama diyakini dapat membantu mengatasi flu, batuk, radang tenggorokan, alergi, dan Penyakit ringan lainnya.

Dikutip Bersama Very Well Health, madu dan kayu manis mengandung antioksidan dan Minuman Bergizi lain yang dapat membantu meredakan Tanda-Tanda flu dan batuk. Kedua bahan tersebut juga Memperoleh sifat antivirus, Agar dapat mencegah Penyakit Gangguan Menyebar.

4. Jeruk Nipis Hangat

Jeruk nipis dan air hangat juga dipercaya dapat membantu mengatasi flu dan batuk. Jeruk nipis mengandung vitamin C dan antioksidan. Kedua senyawa tersebut memainkan peranan penting Di Meningkatkan imunitas tubuh dan melawan Gangguan Menyebar, termasuk Mikroba penyebab flu.

Di sisi lain, air hangat dapat membantu meredakan Tanda-Tanda flu dan batuk, seperti hidung tersumbat, serta melegakan tenggorokan.

5. Air Garam

Berkumur Bersama air garam merupakan salah satu cara mengatasi flu dan batuk yang sudah dipraktikkan Sebelum lama. Ramuan ini juga sangat efektif Sebagai meredakan flu dan batuk.

Berkumur air garam juga dapat membantu mengatasi radang tenggorokan berat jika dikombinasikan Bersama Terapi-obatan, seperti asetaminofen dan ibuprofen.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Nggak Melulu Minum Terapi, Ini 5 Ramuan yang Bisa Redakan Flu-Batuk Secara Alami