Nomor HP Eki dan Vina Cirebon Untuk Sudut Pandang Digital Forensik

Digital Forensik. FOTO/ DAILY

CIREBON – Tindak Kejahatan Merenggut Nyawa Vina Cirebon 8 tahun silam hingga kini belum menemui titik terang. Minimnya Barang Dagangan bukti seperti sperma dan rekaman CCTV menyulitkan Regu penyidik Mutakhir Bersama Polda Jawa Barat ungkap Tindak Kejahatan ini.

Tetapi Untuk Tindak Kejahatan kejahatan, walaupun minim Barang Dagangan bukti digital forensik menjadi hal yang sangat penting Sebagai mengumpulkan bukti-bukti kejahatan siber , Sebagai Sesudah Itu digunakan Untuk proses hukum.

Mobile forensic adalah salah satu cabang Bersama digital foresik yang dilakukan Sebagai Membahas dan memperoleh bukti-bukti digital Bersama Gadget mobile.

Seperti yang kita tahu, kini semua orang Memperoleh Gadget mobile sendiri, baik Smart Phone, tablet, maupun Pc.

Tindak kejahatan siber atau cybercrime juga makin marak terjadi, dan dapat dilakukan Melewati Gadget pribadi. Maka Bersama itu mobile forensic sangat dibutuhkan Sebagai Membeberkan suatu kejahatan siber.

Proses mobile forensic didasarkan Di parameter tertentu, seperti jenis Smart Phone, Os, tingkat enkripsi, dan ketersediaan sandi. Untuk pelaksanaanya, mobile forensic meliputi beberapa metode dan proses, diantaranya:

Untuk metode manual, Gadget Akansegera dijelajahi dan dipindai secara manual Bersama ahli mobile forensic. Data yang ada Untuk Smart Phone Akansegera dilihat, diakses, dan diamati secara langsung.

Metode ini tergolong cepat Lantaran bisa langsung dilakukan Bersama ahli mobile forensic. Tetapi metode ini rentan Pada Kesalahan Individu dan bias manusia. Hingga Di Itu, metode ini membutuhkan banyak waktu Sebagai mengumpulkan semua data yang diperlukan Bersama Gadget seluler.

Metode logis adalah cara cepat Sebagai mengekstrak data Bersama file User secara langsung. Keuntungan Bersama metode ini adalah dapat dilihat Bersama mudah Di tools forensik seluler. Ukuran data yang diekstraksi lebih kecil Lantaran data tidak diperloleh Bersama memori flash. Tetapi kelemahan dai metode ini adalah tidak dapat memulihkan data atau item yang dihapus Bersama Gadget seluler.

Metode fisik dilakukan Bersama mengakses memori flash Smart Phone dan mengekstrak data Bersama ruang tersebut. Untuk Kontek Sini, memori flash diakses langsung Sebagai mengumpulkan data yang ada dan data yang dihapus juga Akansegera diambil.

Metode ini terbukti sangat membantu Untuk banyak Tindak Kejahatan forensik. Ahli mobile forensic Akansegera mengakses memori flash Bersama tools tertentu Sebagai melewati patch Keselamatan Gadget seluler.

Metode File System megekstrak data Bersama tingkat sistem Gadget seluler yang bersangkutan. Untuk proses ini, informasi dan data yang Yang Terkait Bersama Bersama Gadget Lunak Gadget seluler juga diekstraksi.

(wbs)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Nomor HP Eki dan Vina Cirebon Untuk Sudut Pandang Digital Forensik