Normalkah Miss V Kentut Di Berhubungan Seks? Begini Penjelasannya

Jakarta

Vagina kentut atau yang dikenal Bersama istilah queefing, merupakan Kejadian Luar Biasa yang umum terjadi. Kendati tidak berbahaya, kentut vagina sering kali menimbulkan rasa tidak nyaman hingga mengganggu kepercayaan diri.

Mengutip PharmEasy, vagina kentut terjadi akibat udara atau gas yang terjebak Untuk vagina keluar, Agar menimbulkan bunyi seperti kentut Akan Tetapi tidak berbau.

Vagina kentut umum terjadi dan dapat disebabkan Dari berbagai hal. Mengutip Everyday Health, kentut vagina biasanya berlangsung beberapa detik ketika atau Sesudah berhubungan seks. Kejadian ini juga bisa terjadi Di Latihan.


Apa Penyebab Terjadinya Vagina Kentut?

Dikutip Bersama Cleveland Clinic, vagina kentut terjadi ketika vagina melepaskan udara yang terperangkap Hingga dalamnya. Ini merupakan respon tubuh yang spontan dan tidak dapat dikendalikan.

Udara yang terperangkap tidak mempunyai tempat penampungan, Agar harus keluar Bersama tubuh. Suara seperti kentut yang muncul adalah suara udara yang didorong keluar Bersama vagina.

Beberapa faktor umum yang menyebabkan udara terperangkap Hingga vagina meliputi:

1. Karya Seksual

Seks menjadi salah satu penyebab utama terperangkapnya gas Hingga Untuk vagina. Di penis, mainan seks, atau jari masuk dan keluar Bersama vagina, udara dapat terdorong Hingga Untuk.

Di dikeluarkan Bersama vagina, udaranya dilepaskan, Agar menimbulkan kentut vagina. Gas vagina lebih banyak terjadi Di posisi tertentu atau ketika berganti posisi Di berhubungan seksual.

2. Menggunakan Tampon

Sama halnya Bersama hubungan seksual, memasukkan tampon atau menstrual cup Hingga Untuk vagina Di menstruasi dapat memaksa udara masuk Hingga saluran vagina. Udara tersebut akhirnya keluar Di tampon atau menstrual cup dilepaskan, Agar menimbulkan bunyi seperti kentut Bersama vagina.

3. Otot Panggul Yang Lemah

Menopause, melahirkan, dan penyebab lain Bersama disfungsi dasar panggul Meningkatkan kemungkinan terjadinya kembung Di vagina akibat gas yang terperangkap Lantaran melemahkan otot dasar panggul.

4. Pemeriksaan Vagina

Membuang gas ketika Untuk melakukan pemeriksaan vagina merupakan hal yang wajar. Di spekulum atau alat yang digunakan Bagi memeriksa Pada Untuk vagina dimasukkan, hal tersebut memungkinkan udara Bagi masuk masuk.

5. Fistula Vagina

Fistula adalah lubang Di saluran vagina dan organ saluran kemih atau pencernaan (seperti kandung kemih atau usus). Fistula vagina biasanya disebabkan Dari trauma, pembedahan, atau Penyakit lainnya. Selain gas vagina, Tanda-Tanda fistula vagina termasuk buang air kecil yang tidak terkendali, kencing berbau busuk, dan inkontinensia tinja .

6. Gerakan Fisik

Latihan Yoga, Aktivitasfisik, dan gerakan lain seperti Berlarilah dapat menyebabkan udara terperangkap Hingga Untuk vagina Lantaran vagina sedikit terbuka atau meregang Di Karya tersebut.

Mengutip Bersama Everyday Health, kentut vagina merupakan Kemakmuran yang normal dan tidak perlu diobati.

Akan Tetapi jika Merasakan kentut vagina disertai Tanda-Tanda seperti berikut, periksakan diri Hingga Praktisi Medis Bagi Merasakan penanganan Bersama Detail:

  • Kotoran atau nanah keluar Bersama vagina.
  • Keputihan yang berbau tidak sedap.
  • Penyakit Menyebar vagina atau saluran kemih yang sering terjadi.
  • Iritasi atau nyeri Di vulva, vagina, atau area Di vagina dan anus.
  • Nyeri Di berhubungan seks.

Jika Merasakan Tanda-Tanda-Tanda-Tanda tersebut, kentut vagina bisa menjadi tanda fistula rektovaginal yang jarang terjadi.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Normalkah Miss V Kentut Di Berhubungan Seks? Begini Penjelasannya