Olahragawan Judo Maryam March Maharani Pembawa Merah Putih Di Opening Ceremony Evenbesar Paris 2024

Olahragawan Judo Maryam March Maharani Pembawa Merah Putih Di Opening Ceremony Evenbesar Paris 2024

JAKARTA – Olahragawan Judo, Maryam March Maharani, bakal menjadi pembawa bendera Indonesia Untuk defile upacara pembukaan pesta Aktivitasfisik terakbar Di dunia itu yang Berencana digelar Di Jumat (26/7/2024) Di tepi Sungai Seine.

Penunjukkan Rani -sapaan Maryam- sebagai pembawa bendera Merah-Putih dikonfirmasi langsung Dari Ketua Umum Federasi OIimpiade Indonesia, Raja Sapta Oktohari. Dia mengungkapkannya Di dihubungi Dari MNC Portal Indonesia, Rabu (24/7/2024).

“Iya,” jawab Okto Di dihubungi via pesan WhatsApp.

Sebelumnya, telah beredar kabar bahwa Rani bakal menjadi flag bearer Indonesia. Hal itu dibeberkan Dari Chef de Mission (CdM) alias Ketua Kontingen Indonesia Untuk Evenbesar 2024, Anindya Bakrie, kepada awak media beberapa waktu lalu Di Jakarta.

“Tunggu saja tapi yang banyak didiskusikan adalah pejudo perempuan kita. Ini ada sedikit lucu-lucuan cerita, waktu itu saya tanya pimpinan cabor (judo), kalau Hingga sana kuat tidak (Rani) angkat bendera?” ujar Anin kala itu.

“Dia bilang ‘jangankan bendera, kita semua bisa dibanting’. Dari Sebab Itu oke dan cocok, Dari Sebab Itu kelihatannya arahnya Hingga situ,” tambahnya.

Bisa Dari Sebab Itu Rani Berencana membawa bendera Indonesia Didalam balutan Pengganti adat khas Nusantara. Pasalnya, pihak KOI Sebelumnya telah mengungkapkan bahwa bakal ada Olahragawan yang mengenakan Pengganti adat Didalam Tanah Air Untuk defile upacara pembukaan Evenbesar Paris 2024.

Di luar itu, kemungkinan 28 Olahragawan Indonesia lainnya Berencana mengenakan setelan resmi yang telah diluncurkan Dari KOI Untuk mereka kenakan Pada pagelaran Evenbesar 2024. Pengganti tersebut merupakan hasil rancangan perancang busana Indonesia yang namanya sudah terkenal Di dunia internasional, yakni Didiet Hediprasetyo.

Rani sendiri menjadi Olahragawan judo pertama Indonesia yang lolos Hingga Evenbesar Sesudah absen Untuk dua edisi terakhir Sebelum Putu Wiradamungga, yang kini menjadi pelatihnya Di London 2012 lalu. Dia Berencana turun Di nomor 52 kg putri Di Paris 2024.

(sto)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Berita News: Olahragawan Judo Maryam March Maharani Pembawa Merah Putih Di Opening Ceremony Evenbesar Paris 2024