Bisnis  

Optimalkan Layanan Hingga PTBA, Titan Infra Energy Bangun Dermaga USD5 Juta

PT Titan Infra Energy membangun satu fasilitas Terbaru yakni dermaga tiga Untuk mengoptimalkan layanan jasa pengapalan dan pengiriman batubara PTBA. FOTO/Ist

JAKARTA – PT Titan Infra Energy membangun satu fasilitas Terbaru yakni dermaga (jetty) tiga Untuk mengoptimalkan layanan jasa pengapalan dan pengiriman batubara PT Bukit Asam (PTBA). Pembangunan dermaga ini sudah dimulai Dari November 2023 lalu.

“Dan Akansegera terus kita tingkatkan Hingga Di produksi kita, yakni 20%,” ujar Direktur Operasional Titan Infra Energy, Suryo Suwignjo Pada diwawancarai, dikutip, Kamis (18/7/2024).

Dia menjeleskan, pembangunan dermaga tersebut sebagai komitmen kepada pelanggan khususnya PTBA Bersama Penanaman Modal Asing kurang lebih USD5 juta, yang diharapkan dapat Meningkatkan output perusahaan. Adapun jetty dibangun Bersama sistem pengisian yang menggunakan teleschopic chute (belalai) Untuk Mengharapkan berhamburnya batubara Pada dimuat Hingga Di tongkang.

Ke Samping Itu, rotating chute salah satu alat yang ikut membantu proses muat batubara Hingga tongkang Ke mana corong conveyer bisa berputar hingga 360 derajat Bersama Pemberian spray yang juga meminimalisir debu yang terbang Pada proses pengisian. Untuk Mengharapkan benda-benda Foreign khususnya metal yang ikut terangkut, disiapkan alat secara otomatis yang bisa memisahkan logam yang terdeteksi.

“Tiap dermaga bisa memuat 3 tongkang per hari, dan nanti kita Akansegera tingkatkan lagi menjadi 6 tongkang per hari,” kata dia.

Pihaknya berkomitmen Untuk membangun dermaga apabila nantinya PTBA menambah jumlah produksi. Yang Berhubungan Bersama melantai Ke bursa, Suryo berharap Ke 2025 atau awal tahun 2026 hal itu bisa terlaksana. “Mudah-mudahan bisa cepat terlaksana Bersama hasil yang kita capai Pada ini,” ujarnya.

Sambil Itu, Yang Berhubungan Bersama mengenai salah satu perusahaan Ke bawah Titan Group yakni PT Servo Lintas Raya, Suryo menjelaskan Kepuasan jalan khusus batu bara (hauling road) Pada ini sangat baik Sebab hal tersebut berpengaruh Bersama jumlah produksi. Kepuasan jalan yang harus siap Ke segala cuaca dan pemeliharaan rutin yang berkala menjadi perhatian utama agar aset yang dimiliki bisa menghasilkan dan Memberi pelayanan yang maksimal Bersama kapasitas 50 juta ton per tahun dan ini masih bisa bertahan Di jangka waktu 10 tahun Hingga Di.

Baca Juga: APBI Soroti Dinamika dan Tantangan Masa Di Industri Batu Bara

Seperti diketahui Sebelumnya, Untuk Meningkatkan kapasitas angkutan Di rangka mempercepat monetisasi cadangan batu bara dan langkah strategis Untuk mendukung kinerja perusahaan, PTBA melakukan berbagai upaya yang salah satunya bekerja sama Bersama PT Swarnadwipa Dermaga Jaya (SDJ), anak perusahaan Titan Group yang bergerak Ke bidang jasa pelabuhan muat batu bara.

Melewati kerja sama itu, SDJ Akansegera menyediakan jasa Pengiriman Untuk pengangkutan batu bara Bersama pelabuhan muat Sungai Musi sampai Hingga mother vessel Ke Pelabuhan Tanjung Kampeh. Volume pengangkutan batu bara ditargetkan mencapai Di 25 juta ton Ke tahun ini.

“Kerja sama ini bertujuan Untuk Meningkatkan realisasi pengangkutan dan penjualan batu bara PTBA, Agar secara langsung dapat Memberi nilai tambah kepada perusahaan,” kata dia.

(nng)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Optimalkan Layanan Hingga PTBA, Titan Infra Energy Bangun Dermaga USD5 Juta