Pahlawan Spanyol, Dani Olmo Cegah Kebobolan Di Menit Akhir

Dani Olmo menjadi pahlawan Spanyol lantaran mampu menggagalkan Skor Di menit akhir Untuk laga final Euro 2024. Foto/Gazette

JERMAN – Olahragawan Regu Nasional (Timpilihan) Spanyol, Dani Olmo, tak hanya sukses meraih Sandalku emas Di ajang Euro 2024. Pada bermain Di laga final melawan Inggris, dia juga menjadi pahlawan Spanyol lantaran mampu menggagalkan Skor Di menit akhir.

Di laga final, Spanyol sukses mengalahkan Inggris Didalam skor 2-1 Di Olympiastadion, Senin (15/7/2024) dini hari WIB. Kedua Skor Spanyol dicetak Nico Williams (47’) dan Mikel Oyarzabal (86’) dan satu Skor Inggris dicetak Cole Palmer (73’).

Menang Spanyol memang tidak terlepas Didalam Williams dan Oyarzabal sebagai pencetak Skor. Tetapi, ada peran Olmo yang membuat La Furia Roja –julukan Timpilihan Spanyol– yang akhirnya memastikan diri menjadi Mendominasi.

Usai Skor Oyarzabal yang dicetak Di menit 86, keadaan memang sedikit genting. Apalagi, Inggris juga tidak tinggal diam Bagi mencari Skor penyeimbang Di menit-menit akhir.

Benar saja, Di pengujung laga sekira menit 89, Inggris Memperoleh Kemungkinan emas Didalam sepakan pojok. Umpan yang dilancarkan Palmer berhasil disambut Declan Rice Didalam sebuah sundulan kencang Di arah Penjaga Gawang.

Tetapi sundulan tersebut berhasil ditepis Penjaga Gawang Spanyol, Unai Simon. Tetapi, belum berhenti Di situ, bola liar tersebut berhasil disundul Olahragawan Inggris lainnya yakni Marc Guehi yang tepat berada Di Di Penjaga Gawang.

Arah bola yang dilancarkan Guehi pun berada jauh Didalam jangkauan Simon. Untungnya, Penjaga Gawang Spanyol masih terselamatkan Lantaran ada sosok Olmo yang berdiri Di Di garis Penjaga Gawang tepat datangnya arah bola Didalam sundulan Guehi.

Bak pahlawan, Olmo pun berhasil mencegah bola masuk Di Penjaga Gawang Didalam sundulan yang ia lakukan. Justru ketika bola kembali liar Di Di Penjaga Gawang Spanyol, para Olahragawan Inggris tak mampu memanfaatkannya menjadi Skor.

Sontak penyelamatan Olmo tersebut disambut Senang Didalam rekan-rekannya, tak terkecuali Simon. Terlebih itu menjadi momen penting Di menit-menit akhir Bagi akhirnya membawa Spanyol merebut titel Mendominasi.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Berita News: Pahlawan Spanyol, Dani Olmo Cegah Kebobolan Di Menit Akhir