Paru-paru Menghitam Kena Paparan Asap Rokok, Gimana Biar ‘Bersih’ Lagi?


Jakarta

Banyak hal yang bisa menyebabkan paru-paru kotor, seperti polusi hingga asap rokok. Tak jarang, Ke orang yang merokok atau terpapar asap rokok yang menjalani pemeriksaan paru melihat Kebugaran organ tersebut sedikit menghitam.

Jika itu terjadi, bagaimana caranya agar paru-paru bisa kembali bersih?

Ahli Kebugaran spesialis paru dr Nina Eristina, SpP, mengatakan salah satu Terapi atau detoks terbaik Bagi seorang perokok adalah berhenti merokok. Itu juga berlaku Bagi perokok pasif Bagi menghindari paparan asap rokok.


“Tipsnya itu berhenti merokok dan menjauhi paparan asap rokok. Asap rokok Di orang lain juga sama seperti orang yang merokok dampaknya,” ungkap dr Nina Untuk webinar daring, Rabu (19/6/2024),

“Nanti, parunya itu dia Akansegera healing perlahan-lahan, dibantu Di Latihan, dan juga pola Kehidupan Sehat, seperti Hidangan gizi seimbang. Menurut beberapa Studi yang masih kecil, Hidangan mengandung antioksidan tinggi itu bisa membantu memperbaiki paru-paru,” terangnya.

Senada Di itu, Ahli Kebugaran spesialis kedokteran fisik dan rehabilitasi dr Sitti Nurun Hikmah, MKes, SpKFR, juga menekankan pentingnya Hidangan sehat dan bergizi yang kaya Akansegera antioksidan Bagi paru-paru.

Ia menjelaskan Hidangan-Hidangan yang mengandung antioksidan ini bisa membantu Mengurangi oksidan-oksidan yang ada Ke paru-paru, seperti polusi dan asap rokok. Ini dilakukan agar paru-paru kembali sehat.

Di Itu, dr Nurun juga menekankan pentingnya menghidrasi tubuh Bagi Keadaan paru-paru.

“Hidrasi harus cukup, kebutuhan cairan tidak hanya Bagi metabolisme paru-paru, sebetulnya Bagi metabolisme keseluruhan. Dari Sebab Itu, kebutuhan cairan harus cukup, itu juga bisa membantu sebagai humidifier atau kelembapan saluran napas dan juga Bagi mengencerkan dahak, supaya bisa keluar,” jelas dr Nurun.

“Di Itu, Pelatihan-Pelatihan pernapasan, Kondisifisik kardiorespirasi, itu bisa kita lakukan Ke Tempattinggal,” pungkasnya.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Paru-paru Menghitam Kena Paparan Asap Rokok, Gimana Biar ‘Bersih’ Lagi?