Bisnis  

PDB Meroket 8,2%, India Menegaskan Status Ekonomi Utama Di Kemajuan Tercepat

Ekonomi India tumbuh lebih Di 8% Di tahun fiskal 2023/24 yang berakhir Di bulan Maret, menjadi pendorong Untuk Perdana Pembantu Kepala Negara India Narendra Modi Untuk memenangkan masa jabatan ketiga Di Pencoblosan Suara Nasional nasional. Foto/Dok

JAKARTAEkonomi India tumbuh lebih Di 8% Di tahun fiskal 2023/24 yang berakhir Di bulan Maret, berdasarkan data yang dirilis Jumat, kemarin. Kabar baik Kemajuan ekonomi bisa menjadi pendorong Untuk Perdana Pembantu Kepala Negara India Narendra Modi Untuk memenangkan masa jabatan ketiga Di Pencoblosan Suara Nasional nasional.

Produk domestik bruto (PDB) yang Meresahkan sebesar 8,2%, menurut Kementerian Statistik, memperkuat status India sebagai ekonomi utama Di Kemajuan tercepat Hingga dunia. Tingkat Kemajuan lebih tinggi Di Prakiraan pemerintah Modi sebesar 7,6%.

Untuk kuartal terakhir tahun fiskal, PDB berkembang Di tingkat yang lebih cepat Di Prakiraan sebesar 7,8%, dibandingkan Di periode yang sama Di tahun 2023. PDB telah Meresahkan sebesar 8,6% Di periode Oktober-Desember.

“Kami Mengantisipasi Kegiatan ekonomi Berencana moderat sedikit lebih jauh Pada kuartal mendatang, tetapi India Berencana tetap menjadi Olahragawan Dunia yang unggul,” kata Asisten ekonom Hingga Capital Economics, Ankita Amajuri.

Angin segar perekonomian lokal menerpa kurang Di 24 jam Sebelumnya pemungutan suara ditutup Di pemilihan. Tahap ketujuh ini menjadi tahap terakhir Di Pencoblosan Suara Nasional Hingga India Di, Sabtu (1/5/2024). Warga India mulai Menyediakan suara Di hari Sabtu. P

emilu India telah berlangsung Sebelum enam minggu lalu. Tahap Untuk tahap Pencoblosan Suara Nasional dilalui Hingga Bangsa yang Melakukan Pencoblosan Suara Nasional terbesar Hingga dunia tersebut. Pencoblosan Suara Nasional Hingga India ini menjadi referendum tentang kekuasaan Perdana Pembantu Kepala Negara nasionalis Hindu, Narendra Modi.

Catatan ekonomi era Modi Pada 10 tahun terakhir, memperlihatkan periode Kemajuan yang kuat Hingga India. Bangsa ini berubah Di ekonomi terbesar kesembilan Hingga dunia hingga masuk lima besar. Di Itu persentase Kemajuan PDB juga terbesar Pada dekade ini dibandingkan Di ekonomi utama lainnya.

Hasil Pencoblosan Suara Nasional India dijadwalkan bakal diumumkan Di 4 Juni 2024, mendatang. Jika Modi memenangkan masa jabatan ketiga, “setiap perlambatan (Di ekonomi) Berencana ringan,” tambah Amajuri.

Ekspansi berkelanjutan Berencana Merangsang India lebih tinggi Hingga jajaran ekonomi terbesar Hingga dunia, Di beberapa pengamat Mengantisipasi Bangsa itu bisa menjadi nomor tiga Hingga Di Amerika Serikat atau AS dan China Di tahun 2027.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: PDB Meroket 8,2%, India Menegaskan Status Ekonomi Utama Di Kemajuan Tercepat