Bisnis  

Pembangunan Bandara VVIP IKN Terancam Molor usai Terkendala Hujan

Menhub Budi Karya Sumadi mengatakan, pembangunan bandara VVIP Di Ibu Kota Nusantara (IKN) terkendala masalah turunnya hujan. Foto/Dok Kemenhub

JAKARTA – Pembantu Ri Perhubungan atau Menhub Budi Karya Sumadi mengatakan, pembangunan bandara VVIP Di Ibu Kota Nusantara ( IKN ) terkendala masalah turunnya hujan. Akibat kendala tersebut, Karya konstruksi kurang optimal dikerjakan.

“Perlu diketahui, curah hujan Di Daerah Kalimantan Timur cukup tinggi Untuk satu bulan terakhir, Justru hanya delapan hari cuaca cerah. Karenanya modifikasi cuaca menjadi keharusan,” ujar Menhub Untuk keterangan resminya, Sabtu (13/7/2024).

Dijelaskan Menhub Untuk total 30 hari, terhitung hanya 8 hari yang cerah Di kawasan IKN. Jika Situasi ini terus terjadi, lanjut dia, target pembangunan sejumlah fasilitas Bandara IKN Berpeluang mundur Untuk Wacana awal.

Karenanya Menhub menginstruksikan modifikasi cuaca Untuk terus ditingkatkan Untuk beberapa bulan Hingga Di, agar pembangunan bandara IKN menjadi optimal.

“Saya minta modifikasi cuaca Di Daerah Kalimantan Timur dapat ditingkatkan bekerja sama Bersama seluruh pemangku kepentingan. Saya berharap langkah ini dapat menunjang percepatan pembangunan infrastruktur Di kawasan IKN secara keseluruhan,” sambungnya.

Di tinjauannya beberapa hari lalu, Menhub mengatakan progres pembangunan Di lokasi ini Di Umumnya sudah baik dan bisa terus dimaksimalkan, terutama Untuk gedung terminal bandara.

“Jalan akses Di bandara sudah bisa dilalui. Pekerjaan lain yang Di ini juga Ditengah dilaksanakan meliputi pemasangan plafon hingga mekanikal elektrikal,” jelas Menhub.

Menhub juga menerangkan, pembangunan landasan pacu fungsional Bandara IKN Untuk menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia diupayakan hingga 2.200 meter. “Saya mengapresiasi Pak Pembantu Ri PUPR beserta jajaran dan para pekerja yang telah bekerja keras Untuk menyelesaikan proyek bandara ini. Kontribusi ini amat sangat berarti Untuk kemajuan negeri,” pungkas Menhub.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Pembangunan Bandara VVIP IKN Terancam Molor usai Terkendala Hujan