Bisnis  

Pembangunan IKN Mutakhir 15% per 17 Agustus 2024, Jokowi: Ini Mimpi Panjang

Kepala Negara Jokowi Meramalkan progres keseluruhan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) Kalimantan Timur Mutakhir mencapai 15% Pada upacara 17 Agustus 2024 mendatang. Foto/Dok

JAKARTA – Kepala Negara Joko Widodo ( Jokowi ) Meramalkan progres keseluruhan pembangunan Ibu Kota Nusantara atau IKN Ke Kalimantan Timur Mutakhir mencapai 15% Pada upacara 17 Agustus 2024 mendatang. Ditekankan olehnya bahwa IKN bukan dibangun dua atau tiga tahun, melainkan jangka panjang.

“Paling nanti 17 Agustus itu paling dihitung semuanya secara keseluruhan Mungkin Saja ya 15%,” kata Jokowi kepada wartawan, Selasa (16/7/2024).

Jokowi meminta, seluruh pihak Sebagai tidak menaruh harapan atas IKN Pada upacara 17 Agustus mendatang. “IKN itu kan bukan dibangun 2 tahun 3 tahun, ini sebuah mimpi besar jangka panjang, proyek jangka panjang. Mungkin Saja 15-20 tahun. Didalam Sebab Itu jangan membayangkan kita Upacara 17 Agustus itu sudah Didalam Sebab Itu semuanya,” ujarnya.

Lebih jauh, Ia menuturkan, Pada ini proyek IKN masih memerlukan investor Untuk Untuk maupun luar.

“Itu yang Untuk kita kejar. Kalau pemerintah kan kewajiban Untuk gedung-gedung pemerintahan Istana Kepala Negara, Wakil Kepala Negara dan Didalam Sebab Itu 100% Untuk APBN (Dana Pendapatan Belanja Bangsa),” jelasnya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Pembangunan IKN Mutakhir 15% per 17 Agustus 2024, Jokowi: Ini Mimpi Panjang