Bisnis  

Pembuatan Dan Menengah Ketahanan Pangan Lokal, Komitmen NFA Dorong Kemandirian Ketahanan Pangan

Badan Ketahanan Pangan Nasional menegaskan komitmennya Di mendukung Pembuatan Dan Menengah Hingga sektor Ketahanan Pangan lokal. (Foto: dok Badan Ketahanan Pangan Nasional)

JAKARTA – Badan Ketahanan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) menegaskan komitmennya Di mendukung Pembuatan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (Dan Menengah) Hingga sektor Ketahanan Pangan lokal. Kepala NFA Arief Prasetyo Adi mengatakan, Pembuatan Dan Menengah Ketahanan Pangan lokal merupakan aspek yang sangat penting dan strategis Di upaya membangun kemandirian Ketahanan Pangan.

“Dan Menengah Ketahanan Pangan lokal Memperoleh peran strategis Di upaya Merangsang kemandirian Ketahanan Pangan sesuai spirit Perundang-Undangan Ketahanan Pangan dan Meningkatkan perekonomian lokal. Badan Ketahanan Pangan Nasional Memberi Pemberian penuh Di Dan Menengah Ketahanan Pangan lokal agar dapat berkembang dan berdaya saing.” ujar Arief Di keterangannya Hingga Jakarta, Senin (15/7/2024).

Ketika melakukan kunjungan Hingga Dan Menengah Ketahanan Pangan lokal Hingga Medan, Sumatra Utara Di Kamis (11/7/2024), Deputi Penganekaragaman Konsumsi dan Keselamatan Ketahanan Pangan NFA Andriko Noto Susanto mengungkapkan, salah satu Inisiatif inisiatif yang dilakukan adalah pelatihan dan peningkatan kapasitas pelaku Dan Menengah Ketahanan Pangan lokal yang dilaksanakan Hingga berbagai Lokasi.

“Diversifikasi Ketahanan Pangan lokal sangat penting Untuk mendukung kemandirian Ketahanan Pangan nasional. Kami harus Memberi Pemberian penuh kepada Dan Menengah Ketahanan Pangan lokal agar mereka dapat Meningkatkan kapasitas produksi dan Standar produknya,” ujarnya.

(Foto: dok Badan Ketahanan Pangan Nasional)

Dia menambahkan, Ketahanan Pangan lokal Memperoleh potensi besar yang belum semuanya dimanfaatkan.

“Ketahanan Pangan lokal Memperoleh potensi besar yang belum sepenuhnya dimanfaatkan. Bersama Perkembangan dan Keahlian yang tepat, kita bisa Membuat produk Ketahanan Pangan lokal yang berdaya saing tinggi.” tutur Andriko yang Di kesempatan tersebut Berkunjung Hingga dua Dan Menengah Ketahanan Pangan lokal, yaitu Donat Kentang Donita dan Syifa Hidroponik.

Donat Kentang Donita merupakan Dan Menengah yang memproduksi donat Bersama bahan dasar kentang dan Memperoleh berbagai varian rasa. Bersama kapasitas produksi mencapai 10.000 kemasan per bulan, Donat Kentang Donita terus Berkreasi Di menciptakan produk berkualitas. Sambil Itu, Syifa Hidroponik fokus Di produksi olahan sayur, seperti rendang kangkung, keripik sawi, dan kale Bersama kapasitas produksi 800 kemasan per bulan.

Adapun bentuk Pemberian NFA Di Dan Menengah Ketahanan Pangan lokal berupa fasilitasi alat produksi yang diharapkan dapat membantu Meningkatkan kapasitas produksi dan efisiensi operasional Dan Menengah. Alat produksi Ketahanan Pangan lokal tersebut terdiri Bersama alat pembagi adonan dan mini freeze dryer.

Di 2024, fasilitas alat produksi Untuk Dan Menengah Ketahanan Pangan lokal diberikan kepada 16 provinsi dan 27 kabupaten/kota.

Direktur Penganekaragaman Konsumsi Ketahanan Pangan NFA Rinna Syawal mengatakan, agar penerapan alat produksi tersebut berjalan Bersama baik, pihaknya merancang pendampingan dan pelatihan kepada para Dan Menengah Ketahanan Pangan lokal, Supaya dapat Meningkatkan Standar dan daya saing produk mereka Hingga pasar.

“Di Itu, Inisiatif ini juga bertujuan Untuk memastikan bahwa Dan Menengah Ketahanan Pangan lokal mampu memanfaatkan Keahlian modern secara efektif, Supaya dapat Meningkatkan kapasitas produksi, mendukung Perkembangan ekonomi lokal dan Merangsang Keadaan Komunitas Hingga Lokasi tersebut,” ujarnya.

Di Itu dia juga berharap, Untuk menjaga kesinambungan usaha Dan Menengah Ketahanan Pangan lokal, membutuhkan Pemberian Bersama seluruh stakeholder Yang Berhubungan Bersama, pemerintah Lokasi, swasta, dan komunitas lokal.

(skr)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Pembuatan Dan Menengah Ketahanan Pangan Lokal, Komitmen NFA Dorong Kemandirian Ketahanan Pangan