Bisnis  

Pemerintah Bangun Infrastruktur Senilai Rp2,14 Triliun Di Jatim

Sejumlah infrastrukr jalan dan jembatan dibangun Di Jawa Timur Untuk memperlancar konektivitas dan mobilitas. FOTO/Dok.

JAKARTA – Pemerintah Melewati APBN menggelontorkan Rp2,14 triliun Untuk membangun dan memperbaiki infrastruktur jalan dan jembatan Di Provinsi Jawa Timur. Pembangunan dan perbaikan infrastruktur Di Lokasi itu dilakukan Untuk memperlancar konektivitas.

“Infrastruktur tersebut tersebar Di 8 kabupaten/kota Provinsi Jawa Timur yakni Di Kota Kediri, Blitar, Kabupaten Tulungagung, Pacitan, Trenggalek, Bojonegoro, Kota Jember dan Kabupaten Banyuwangi,” ujar Ri Joko Widodo Untuk keterangan resmi, Sabtu (8/9/2024).

Infrastruktur-infrastruktur tersebut Di lain Flyover (FO) Djuanda yang dibangun Sebelum tahun 2022 Di Dana Rp363 miliar, penggantian Jembatan Callender Hamilton (CH) sepanjang 797 meter Di biaya Rp1,4 triliun.

Sesudah Itu, perbaikan 11 ruas jalan Lokasi sepanjang 66 km Di biaya Rp379 miliar. Ri berharap, membaiknya konektivitas Berencana membuat biaya Pengiriman Lebih murah dan efisien, yang Di akhirnya Meningkatkan perekonomian Di Lokasi.

Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR Rachman Arief Dienaputra mengatakan, kehadiran Flyover Djuanda dapat Mengurangi kemacetan yang kerap terjadi Di persimpangan Bundaran Aloha, tepatnya Di pertemuan Jalan Nasional Surabaya-Sidoarjo Di Jalan Akses Bandara Juanda.

Pembangunan Flyover Djuanda dilaksanakan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Jawa Timur-Bali, Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR Sebelum tanggal Perjanjian 1 November 2022 Di kontraktor pelaksana PT Wijaya Karya (Persero)-PT Nindya Karya (Persero), KSO.

“Flyover ini juga dapat Mengurangi kepadatan dan risiko kecelakaan Di perlintasan kereta api jurusan Surabaya-Malang,” tuturnya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Pemerintah Bangun Infrastruktur Senilai Rp2,14 Triliun Di Jatim