Penjualan BYD M6 Mulai Tercatat Di Gaikindo


Jakarta, CNN Indonesia

Kendaraan Pribadi Elektrik yang bikin heboh bulan lalu Di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), BYD M6, ternyata telah terjual Di Di negeri menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).

Penjualan M6 sudah tercatat sebanyak 40 unit per Juli 2024 Di data wholesales Gaikindo. Rinciannya, varian Standard 20 unit dan Superior sebanyak 20 unit.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Penjualan wholesales, yang berarti Bersama Agen Pemegang Merek atau pabrik Ke dealer, Bagi M6 terbilang cepat. Hal ini terjadi Di bulan yang sama Bersama peluncurannya Di Press Day GIIAS 2024 Di 13 Juli lalu.

Di itu BYD Memperkenalkan telah membuka pintu pesanan M6 Bersama janji inden tak Berencana sampai 75 hari atau Kandidat konsumen Berencana diberi kompensasi berupa uang. Usai GIIAS, BYD mengatakan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) M6 setidaknya telah terkumpul 1.460 unit. 

BYD menjual M6 sebanyak tiga varian Bersama harga terendah Rp379 Bagi Standar serta Superior Rp419 juta dan Superior Captain Rp429 juta.

Perlu dipahami penjualan wholesales yang sudah dilakukan Di M6 bukan berarti unitnya sudah sampai Ke tangan konsumen. Berdasarkan data Gaikindo penjualan ritel, yaitu Bersama dealer Ke konsumen, masih 0 unit.

CNNIndonesia.com telah mencoba menghubungi Luther Pandjaitan selaku Head of Marketing & Communication PT BYD Kendaraan Bermotor Roda Dua Indonesia tentang catatan wholesales 40 unit M6 tetapi belum ada jawaban.

BYD sudah mulai mendistribusikan tiga model Kendaraan Pribadi Elektrik, Seal, Atto 3 dan Dolphin Ke konsumen Sebelum Juni usai menyelesaikan kendala Produk Impor. Data penjualan mereka bisa terekam Di Gaikindo usai diresmikan menjadi anggota Di Juli. 

Di Juli 2024, Seal merajai penjualan Kendaraan Pribadi Elektrik Bersama wholesales 1.290 unit. Sambil Atto 3 dan Dolphin berada Di posisi 10 besar Bersama catatan 388 unit dan 207 unit.

M6 menawarkan sesuatu yang berbeda Bersama Kendaraan Pribadi Elektrik lain yang sudah dijual Di Di negeri, yakni bentuk MPV 7 penumpang yang punya pasar besar. BYD membekalinya Bersama dua pilihan baterai yaitu 71,8 kWh dan 55,4 kWh, Bagi jarak tempuh 420-530 kilometer sekali pengisian daya penuh.

(can/fea)




Artikel ini disadur –> Cnnindonesia News: Penjualan BYD M6 Mulai Tercatat Di Gaikindo