Penting! BPOM RI Bagikan Tips Aman Simpan dan Olah Daging Kurban


Jakarta

Badan Pengawas Perawatan dan Hidangan (BPOM RI) Memberi pedoman penyimpanan daging kurban agar tetap aman dikonsumsi. Sebelumnya disimpan, sebaiknya daging sudah Untuk Situasi bersih Untuk kotoran atau sisa darah yang menempel Ke permukaan daging.

Setelahnya, potong daging menjadi beberapa Pada sesuai kebutuhan. Pada memotong daging, disarankan Untuk menggunakan talenan yang berbeda Bersama alas memotong jeroan.

“Lalu masukkan daging Ke Untuk wadah penyimpanan yang bersih dan kedap udara,” terang BPOM Untuk imbauannya Ke media sosial resmi Instagram, dikutip detikcom Selasa (18/6/2024).


Sesegera Mungkin Saja menyimpannya Ke Pada chiller atau suhu dingin, Sebelumnya dimasukkan Ke Untuk freezer atau suhu Literatur.

“Jika Berencana dimasak, pindahkan daging beku Untuk freezer Ke chiller Untuk pelelehan,” terang BPOM RI.

Komunitas juga diimbau selalu mencuci tangan Sebelumnya dan sesudah mengolah daging, Bersama sabun dan air Masuk. Menggunakan selalu peralatan yang bersih dan terpisah Untuk daging mentah dan masakan matang.

“Masak daging Bersama matang sempurna atau Pada Untuk daging mencapai suhu 70 derajat Celcius, tidak berwarna merah muda, dan cairan daging berwarna jernih,” terang BPOM.

Sambil Itu bila daging Berencana dibakar, masak sampai berwarna kekuningan dan tidak gosong.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Penting! BPOM RI Bagikan Tips Aman Simpan dan Olah Daging Kurban