Bisnis  

Penyaluran Bantuan Pemerintah Langsung Ke Rumah KPM Bersama Sebab Itu Metode Unggulan Pos Indonesia

PT Pos Indonesia menerapkan tiga metode Untuk penyaluran Bantuan Pemerintah sembako dan PKH kepada KPM. Foto/Dok. SINDOnews

BANDUNGPT Pos Indonesia menerapkan tiga metode Untuk penyaluran Bantuan Pemerintah sembako dan Langkah Keluarga Harapan (PKH) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Ketiganya yakni penyaluran Ke Kantorpos, komunitas, dan diantarkan langsung Ke Rumah KPM atau dikenal Bersama home visit (door to door). Khusus Sebagai pengantaran langsung Ke rumahhanya Untuk KPM yang Untuk sakit, lansia, dan Penyandang Disabilitas.

Salah satu KPM yang merasakan manfaat pengantaran langsung Ke Rumah ialah Iwan Darmawan. KPM Untuk Bandung ini Untuk sakit Supaya tidak bisa beraktivitas normal.

“Kepuasan saya Di ini tidak bisa beraktivitas, Bersama Sebab Itu dapat Pemberian Untuk Pos sangat bermanfaat sekali bisa menunjang ekonomi saya. Kehidupan saya bisa lebih baik,” kata Iwan.

Iwan Merasakan Bantuan Pemerintah Langkah Sembako Rp600.000. Uang tersebut digunakannya Sebagai makan dan membeli Perawatan-obatan. “Pemberian ini dipakai Sebagai kebutuhan sehari-hari dan membeli Perawatan Sebagai saya,” ujarnya.

Atas kepedulian pemerintah dan Pos Indonesia Di rakyat kecil seperti dirinya, Iwan sangat bersyukur dan mengapresiasi kerja Pos IND. “Pelayanan Pos cukup baik, cepat tanggap melayani orang-orang kecil seperti saya. Saya ucapkan terima kasih kepada PT Pos Indonesia dan Kementerian Sosial bisa memperhatikan dan Memberi pelayanan terbaik Sebagai saya, Apalagi saya kondisinya tidak bisa beraktivitas,” tuturnya.

KPM lain Untuk Bandung, yaitu Tika, juga merasakan manfaat Untuk layanan pengantaran Bantuan Pemerintah tunai Ke Rumah Bersama petugas Pos Indonesia. “Saya terbantu sekali bansosnya diantarkan langsung Ke Rumah. Persyaratan hanya Menunjukkan KTP dan KK yang asli,” katanya.

Tika bersyukur Merasakan uang Bantuan Pemerintah Langkah Sembako senilai Rp600.000. Walau nominalnya tak terlalu banyak, uang tersebut mampu mencukupi kewajiban membayar biaya sekolah anak.

“Alhamdulillah saya merasa terbantu Sebagai bayaran sekolah anak, dan kebutuhan sehari-hari. Saya terima Rp600.000, tidak ada potongan,” ujarnya.

Tika pun mengapresiasi kerja PosIND yang datang Ke Rumah mengantarkan Pemberian tunai tersebut. “Saya mengucapkan terima kasih banyak atas Pemberian Untuk Kantorpos, semoga bermanfaat buat saya. Kantorpos semoga makin sukses,” tuturnya.

Kesuksesan penyaluran Bantuan Pemerintah hingga diterima Bersama KPM yang berhak ini tak lepas Untuk kontribusi para pendamping Tenaga Kesejajaran Sosial Kecamatan (TKSK). Mereka bertugas mensosialisasikan penyaluran Bantuan Pemerintah kepada KPM sekaligus mendampingi Di pencairan dana Bantuan Pemerintah.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Penyaluran Bantuan Pemerintah Langsung Ke Rumah KPM Bersama Sebab Itu Metode Unggulan Pos Indonesia