Bisnis  

Penyaluran Bantuan Pemerintah Tuai Pujian, Pos Indonesia Berkomitmen Jaga Mutu

Kepala Dinas Sosial DIY Endang Patmintarsih bersama Direktur Usaha Jasa Keuangan Pos Indonesia Haris usai mengikuti rakor Bantuan Pemerintah PKH Hingga Yogyakarta, Jumat (17/5/2024). Foto/Dok. SINDOnews

YOGYAKARTAPT Pos Indonesia (Persero) dinilai berhasil mencapai target penyaluran Di angka tinggi Supaya Pos IND terus dipercaya menyalurkan berbagai Bantuan Pemerintah pemerintah. Kinerja apik Pos Indonesia Di menyalurkan beberapa Inisiatif Bantuan Pemerintah pemerintah diakui Kepala Dinas Sosial Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Endang Patmintarsih.

Dia menilai Pos IND Memperoleh pola kerja yang efektif Supaya penyaluran Bantuan Pemerintah selalu berjalan Di baik, termasuk Hingga Hingga Yogyakarta. “Kami terbantu Di kehadiran Pos Indonesia yang ditunjuk Untuk menjalani penyaluran Bantuan Pemerintah, terutama PKH ( Inisiatif Keluarga Harapan ) dan Sembako. Kami bersama PT Pos Indoensia selalu Menilai agar penyaluran tepat sasaran dan tepat manfaat,” katanya dalausai mengikuti rakor Bantuan Pemerintah PKH Daerah kerja kantor cabang utama Yogyakarta, Jumat (17/5/2024).

Untuk proses penyaluran Bantuan Pemerintah, Pos Indonesia menerapkan tiga metode, yaitu penyaluran Lewat Kantorpos, komunitas, dan diantarkan langsung Hingga Tempattinggal Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Untuk mereka yang Lagi sakit, lansia, maupun Penyandang Disabilitas. Metode pengantaran ini disebut juga door to door.

Menurut Endang, ketiga metode penyaluran yang diterapkan Pos Indonesia sangat efektif. Terutama Untuk metode penyaluran door to door. Ia menilai metode tersebut sangat membantu KPM yang kesulitan Membahas Dukungan Sebab berbagai macam kendala. Salah satunya, mereka yang tinggal Hingga Daerah 3T (tertinggal, terdepan, terpelosok).

“Sangat efektif Sebab Hingga DIY ini kan masih ada locus-locus yang benar-benar pedalaman Hingga beberapa kabupaten, seperti Kulonprogo, Gunung Kidul, dan Sleman. Artinya, masih ada beberapa Daerah yang masih sulit diakses. Di adanya metode door to door yang dilakukan PT Pos Indonesia sangat membantu penerimanya, terutama Untuk mereka yang lansia dan tidak punya siapa-siapa,” lanjutnya.

Kinerja Pos IND yang mengedepankan sinergitas dan kolaborasi ini menuai pujian Di pemberi amanah, Untuk Situasi Ini Kementerian Sosial. Dinas Sosial baik Hingga provinsi hingga tingkat kabupaten pun merasakan hal yang sama.

“Terima kasih sekali Di. PT Pos Indonesia yang sudah membantu Inisiatif pemerintah bersama-sama Untuk tujuannya tepat sasaran dan tepat manfaat. Hingga Di Itu juga akuntabel Sebab bisa dipertanggungjawabkan,” tuturnya.

Direktur Usaha Jasa Keuangan Pos Indonesia Haris mengatakan, pihaknya sudah melakukan penyaluran Bantuan Pemerintah PKH dan Sembako hingga 97% Di total 4 juta KPM yang ditargetkan. “Ada memang beberapa perubahan data (penerima Dukungan/KPM Hingga Data Terpadu Kesejaganan Sosial). Di Sebab Itu, kami belum bisa Pada ini menyalurkan sampai 100%,” katanya.

Haris memastikan Pos Indonesia terus melakukan koordinasi Di sejumlah pihak Untuk Merasakan data-data Terbaru KPM. Supaya penyaluran Bantuan Pemerintah juga bisa diterima KPM yang belum Merasakan.

“Kami melakukan koordinasi Di berbagai pihak Hingga Daerah Untuk memastikan bahwa memang penerima ini masih ada. Kami pastikan dan kami lakukan proses pengantaran Dukungan langsung Hingga Tempattinggal penerima,” jelasnya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Penyaluran Bantuan Pemerintah Tuai Pujian, Pos Indonesia Berkomitmen Jaga Mutu