Penyelenggara Pemilihan Umum Pastikan Pemungutan Suara Ulang Ke Sumbar Digelar 13 Juli

Penyelenggara Pemilihan Umum Membeberkan, PSU Pemungutan Suara Rakyat 2024, Bagi Provinsi Sumatera Barat Akansegera dilaksanakan Ke Sabtu, 13 Juli 2024. Foto/SINDOnews

JAKARTA – Komisi Pemilihan Umum (Penyelenggara Pemilihan Umum) Membeberkan, Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemungutan Suara Rakyat 2024, Bagi Provinsi Sumatera Barat Akansegera dilaksanakan Ke Sabtu, 13 Juli 2024. Hal itu sesuai Di putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang memerintahkan Penyelenggara Pemilihan Umum melaksanakan PSU Ke 20 Lokasi.

“Penyelenggara Pemilihan Umum Sumbar Mengungkapkan mereka siap melaksanakan pemungutan suara sesuai Di jadwal yang kami tetapkan Untuk keputusan Penyelenggara Pemilihan Umum Untuk Kontek Sini tanggal 13 Juli 2024,” kata Komisioner Penyelenggara Pemilihan Umum Idham Holik, Selasa (9/7/2024).

Sebelumnya Itu , Plt Ketua Penyelenggara Pemilihan Umum Mochammad Afifuddin menyebut PSU Pemungutan Suara Rakyat 2024, Bagi DPRD Provinsi Gorontalo Dapil II juga Akansegera dilaksanakan Ke 13 Juli 2024. “Dapil Gorontalo II kalau tidak salah itu, rencananya dilaksanakan Ke 13 Juli Sabtu ini ya.Karena Itu Sabtu Di, Karena Itu Sesudah itu Mutakhir kita Akansegera rekap semua,” ujar Afifuddin, Ke Kantor Penyelenggara Pemilihan Umum Jumat, 5 Juli 2024.

Afifuddin mengaku, PSU paling besar memanglah berada Ke Daerah Sumatera Barat (Sumbar). Secara bertahap sebagian juga sudah selesai melaksanakan PSU. “Lantaran berdasarkan yang paling besar Lokasi PSU itu ada Ke Provinsi Sumbar itu. Sudah sebagian besar terlaksana semua, yang penyandingan data dan terusnya ada beberapa yang terus Lagi berjalan, ada juga yang sudah selesai,” katanya.

Afifuddin menegaskan, jika PSU Ke 20 Lokasi sudah selesai pihaknya Akansegera Memperkenalkan hasil suara hasil Pemungutan Suara Rakyat 2024 Lewat konferensi pers Ke kantor Penyelenggara Pemilihan Umum. “Ya, nanti kami Akansegera melakukan konpers sendiri kalau sudah selesai semua,” sambungnya.

(cip)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Penyelenggara Pemilihan Umum Pastikan Pemungutan Suara Ulang Ke Sumbar Digelar 13 Juli