Peresmian Lembaga Akreditasi Internasional LAM-PTKes


Jakarta

LAM-PTKes, satu-satunya Lembaga Akreditasi Mandiri Belajar Tinggi Kesejaganan Di Indonesia, Di bangga mempersembahkan langkah strategisnya Ke standar akreditasi Internasional yaitu Di meresmikan Lembaga Akreditasi Internasional LAM-PTKes Untuk Bidang Ilmu Kedokteran. Di 4 Juli 2024 bertempat Di Hotel Mecure Simatupang Jakarta, Di mengundang beberapa pemangku kepentingan Di dunia Belajar dan Kesejaganan yaitu Dirjen Diktiristek Kemendikbudristek, Dirjen Nakes Kemenkes, Kolegium Kesejaganan, Organisasi Profesi Kesejaganan, Asosiasi Institusi Belajar Kesejaganan, Asesor, Langkah Studi Tinggi Kesejaganan, serta Mahasiswa.

Tujuan utama Di peresmian akreditasi internasional ini adalah Mengeluarkan standar akreditasi internasional, menyediakan platform Untuk institusi Belajar bidang kedokteran Untuk memperoleh akreditasi internasional, membangun kerjasama Di lembaga akreditasi internasional dan regional, serta Meningkatkan visibilitas LAM-PTKes Di kancah internasional.

LAM-PTKes telah Memperoleh reputasi yang kuat Di Meningkatkan standar Belajar Kesejaganan Di tingkat nasional. Berdasarkan Prestasi ini, LAM-PTKes siap Untuk memperluas layanannya secara internasional. Kemajuan signifikan telah dicapai Di Kontek Sini, termasuk pengakuan Di beberapa lembaga internasional seperti World Federation for Medical Education (WFME) dan Asia Pacific Qualit Register (APQR). Samping Itu, LAM-PTKes juga telah Merencanakan instrument akreditasi internasional, melatih asesor internasional, dan menyesuaikan mekanisme akreditasi agar memenuhi standar internasional.


Peluncuran lembaga akreditasi internasional khusus bidang kedokteran ini merupakan langkah awal LAM-PTKes Untuk memfasilitasi Langkah Studi kedokteran Ke tingkatan mutu Di level Internasional yang mudah-mudahan Berikutnya Berencana diikuti Di Langkah studi Di bidang Kesejaganan lain, Di menerapkan jaminan mutu Belajar terbaik.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Peresmian Lembaga Akreditasi Internasional LAM-PTKes