Perlu Tahu! Ini 5 Tanda-tanda Pria Punya Sperma Sehat

Jakarta

Kesejaganan sperma menjadi salah satu hal penting Untuk laki-laki, khususnya Untuk yang sudah berkeluarga dan berkeinginan Untuk Memperoleh anak. Sperma yang sehat tentu Berencana berdampak baik Untuk proses reproduksi.

Jumlah sperma normal dan sehat berkisar 15 juta hingga lebih Bersama 200 juta sel per mililiter semen. Ahli endokrinologi reproduksi, Kaylen Silverberg, MD mengatakan Praktisi Medis biasanya Berencana memeriksa Kesejaganan sperma seseorang Bersama melihat 3 faktor, yakni jumlah sperma, persentase sperma yang hidup dan Berendam, serta ukuran dan bentuk sperma.

Selain Bersama ciri-ciri sperma, berikut tanda-tanda yang bisa Menunjukkan seorang pria Memperoleh sperma yang sehat seperti dikutip Bersama Men’s Health.


1. Tidak Obesitas

Studi Menunjukkan pria yang Memperoleh lingkar pinggang lebih besar atau obesitas dikaitkan Bersama jumlah sperma yang sedikit. Hal ini Lantaran beban lemak Ke perut dapat mengganggu pelepasan hormon seks, produksi, dan perkembangan sperma.

Ahli endokrinologi reproduksi Asima Ahmad, MD mengatakan mereka yang Memperoleh lingkar pinggang kecil bisa menjadi tanda bahwa ia Memperoleh sperma yang sehat.

“Jika seseorang Memperoleh lingkar pinggang yang lebih kecil dibandingkan Bersama seseorang yang Mungkin Saja Menyaksikan obesitas atau sindrom metabolik Bersama lingkar pinggang yang lebih besar, orang tersebut Mungkin Saja Memperoleh Standar sperma yang lebih baik, Tetapi ada hal lain yang perlu dipertimbangkan Di Itu,” jelas Ahmad.

2. Memperoleh Pola Makan Sehat

Para pria yang Kegemaran mengonsumsi junk food dan daging olahan Memperoleh jumlah sel sperma yang jauh lebih rendah dibandingkan mereka yang lebih menjaga makannya.

Di Itu, pria yang suka mengonsumsi ikan, terutama salmon dan tuna Memperoleh konsentrasi sperma 65 persen lebih besar. Pola makan sehat secara keseluruhan yang penuh Bersama buah-buahan dan sayuran segar serta biji-bijian juga dapat berdampak positif Ke sperma.

3. Memperoleh Suara yang Serak

Pria bersuara serak Memperoleh konsentrasi sperma yang lebih rendah Pada ejakulasi, menurut sebuah Studi yang diterbitkan Ke PLOS One. Kadar testosteron Mungkin Saja menjadi salah satu penjelasan atas Studi ini.

Testosteron dikaitkan Bersama fitur wajah yang lebih maskulin dan suara yang lebih rendah, Tetapi terlalu banyak testosteron justru dapat menekan produksi sperma.

4. Terbiasa Bersama Latihan

Sebuah studi Ke tahun 2023 menemukan bahwa pria yang melakukan angkat berat Ke tempat kerja Memperoleh konsentrasi sperma 46 persen lebih tinggi dan jumlah total sperma 44 persen lebih tinggi dibandingkan laki-laki yang pekerjaannya lebih banyak duduk.

5. Tidak Suka Rokok dan Alkohol

Kebiasaan tidak baik seperti merokok, minum alkohol secara berlebihan, dan asupan kafein berlebih dapat memperburuk Standar sperma laki-laki. Meminimalkan atau menghentikan kebiasaan ini dapat Memperbaiki Standar sperma.

“Mengonsumsi Terapi-obatan, merokok, minum alkohol berlebihan, dan asupan kafein Di jumlah besar dapat berdampak negatif Ke sperma,” ujar Ahmad.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Perlu Tahu! Ini 5 Tanda-tanda Pria Punya Sperma Sehat