Perlu Tahu! Ini Waktu Dilarang Untuk Minum Minuman Kafein dan Dampaknya Di Kesejaganan

Jakarta

Minuman Kafein kerap kali dikonsumsi Dari banyak orang lantaran dapat Memperbaiki energi dan kewaspadaan. Biasanya, orang-orang Akansegera meminum Minuman Kafein Pada pagi, siang, dan sore hari. Akan Tetapi, para ahli mengatakan tidak seharusnya Minuman Kafein diminum setiap Pada.

Ada waktu-waktu tertentu yang tidak direkomendasikan Untuk minum Minuman Kafein. Malahan, hal itu bisa memicu masalah Kesejaganan.

Berikut waktu-waktu yang tidak disarankan Untuk minum Minuman Kafein:


1. Pada pagi Sesudah bangun tidur

Kafein yang ada Di Untuk Minuman Kafein menjadi stimulan Untuk Menyediakan energi Untuk bangun Pada pagi. Salah satu cara kafein melakukan ini adalah Di Memperbaiki jumlah kortisol Di Untuk tubuh.

Meski Minuman Kafein Memiliki efek stimulan yang baik Untuk membantu tubuh tetap terjaga, efek tersebut tidak bermanfaat Pada dikonsumsi pagi hari Sesudah bangun tidur.

Sebab, secara biologis, hormon kortisol seseorang Akansegera mencapai puncaknya Ditengah pukul 7 hingga 8 pagi, dan secara bertahap Akansegera turun sepanjang hari. Agar Di Pada itu, tubuh tidak membutuhkan tambahan kafein Untuk membantu tetap waspada.

“Anda secara alami melepaskan kortisol Di pagi hari Untuk membantu menjadi lebih waspada dan sadar Akansegera lingkungan Di Pada Anda bangun Untuk tidur,” jelas ahli Pola Makan Anthony DiMarino yang dikutip Untuk Cleveland Clinic.

Efek Di Untuk minum Minuman Kafein Pada pagi dapat Memperbaiki produksi kortisol. Beberapa orang Mungkin Saja menyambut guncangan ekstra ini Di sistem mereka, Sambil yang lain Mungkin Saja merasa lebih cemas, gelisah, atau mudah tersinggung.

“Ketika kadar kortisol tetap tinggi, Anda berisiko lebih tinggi Merasakan penambahan berat badan, diabetes, masalah jantung, dan masalah Kesejaganan lainnya,” tambahnya.

2. Sore menjelang malam

Waktu yang dilarang minum Minuman Kafein lainnya adalah sore menjelang malam, terutama Pada Akansegera tidur. Minum Minuman Kafein Di waktu tersebut bisa menyebabkan gangguan tidur dan kecemasan. Hal ini dikarenakan kandungan kafein yang ada Di Untuk Minuman Kafein.

“Kafein Memiliki waktu paruh dua hingga 10, tergantung metabolisme tubuh seseorang,” kata DiMarino.

Maka Untuk itu, dibutuhkan waktu paling sedikit dua jam atau paling lama 10 jam Untuk tubuh Untuk menghilangkan setengah efek kafein Untuk satu cangkir Minuman Kafein.

Akan Tetapi, Untuk orang-orang Di ‘gen Minuman Kafein’ tertentu, secangkir Minuman Kafein Pada malam Mungkin Saja tidak menjadi masalah. Gen yang dimaksud adalah gen CYP1A2.

Gen CYP1A2 membantu tubuh memecah dan membuang kafein. Di beberapa orang sebenarnya Memiliki dua salinan gen ini, yang membantu memecah kafein lebih cepat dibandingkan mereka yang hanya Memiliki satu salinan gen.

NEXT: Pada Minuman Kafein Mutakhir diseduh dan kurang tidur

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Perlu Tahu! Ini Waktu Dilarang Untuk Minum Minuman Kafein dan Dampaknya Di Kesejaganan