Pertama Kalinya, Ilmuwan Bakal Uji Coba Terapi Penumbuh Gigi Di Manusia


Jakarta

Terapi yang dapat menumbuhkan gigi kembali disebut bakal dipasarkan Di tahun 2030 apabila uji klinis mendatangkan hasil yang baik. Hingga September mendatang, 30 pria dewasa Akansegera diberikan Terapi tersebut secara intravena sebagai Dibagian Bersama studi Tahap I mengenai Keselamatan dan kemanjurannya, menandai pertama kalinya Terapi semacam ini diuji Di manusia.

Di pengujian Sebelumnya Di hewan, formula tersebut Menunjukkan potensi yang sangat besar Sebagai memicu munculnya kembali gigi yang hilang. Malahan dosis tunggal saja sudah cukup Sebagai menumbuhkan kembali gigi musang.

Menurut para peneliti, versi Terapi Pada ini juga dapat ditoleransi Bersama baik Dari hewan pengerat, tanpa ada laporan efek Di. Artinya, hal ini Menunjukkan bahwa Terapi tersebut sekarang dapat diberikan kepada manusia Sebagai Studi Bersama Detail.


Terapi tersebut mengandung antibodi Pada gen yang disebut USAG-1, yang menghambat Kemajuan gigi Bersama mengikat faktor Kemajuan yang disebut BMP. Uji coba tahap pertama Akansegera diadakan Hingga Puskesmas Kyoto Hingga Jepang Di 11 bulan, melibatkan individu sehat yang semuanya Memiliki setidaknya satu gigi yang hilang.

Jika uji coba ini berhasil, para peneliti berencana Sebagai mulai Menyediakan Terapi tersebut kepada anak-anak yang Merasakan kekurangan gigi bawaan, dimulai Bersama pasien berusia Di dua dan tujuh tahun yang setidaknya Memiliki empat gigi hilang Sebelum lahir.

“Kami ingin melakukan sesuatu Sebagai membantu mereka yang menderita kehilangan atau kehilangan gigi,” kata pemimpin peneliti Katsu Takahashi kepada The Mainichi, dikutip Bersama IFL Science.

“Kendati hingga Pada ini belum ada Perawatan yang dapat menyembuhkan secara permanen, kami merasa bahwa harapan Kelompok Pada Kemajuan gigi sangat besar. tinggi,” lanjutnya.

Jika uji coba yang Akansegera datang ini terbukti berhasil, para peneliti mengatakan Terapi tersebut Akansegera tersedia secara luas Untuk waktu enam tahun. Di Itu, Terapi ini dapat digunakan Sebagai menumbuhkan kembali gigi Di pasien Bersama kelainan bawaan serta mereka yang kehilangan gigi Lantaran Luka atau pembusukan.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Pertama Kalinya, Ilmuwan Bakal Uji Coba Terapi Penumbuh Gigi Di Manusia