Bisnis  

PHE ONWJ Dukung Pembangunan Infrastruktur Ke Di Area Operasi

Jembatan ini dibangun atas inisiasi Kelompok Tani Hutan (KTH) Cemara Kulon dibantu PHE ONWJ. FOTO/dok.SINDOnews

JAKARTA – Komunitas Desa Cemara Kulon, Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu kini dapat menyeberang tambak tanpa bersusah payah. Di jembatan Mutakhir, mereka dapat menghemat waktu hingga 20 menit tanpa perlu berputar jauh.

Jembatan ini dibangun atas inisiasi Kelompok Tani Hutan (KTH) Cemara Kulon dibantu Di Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java (PHE ONWJ). Hampir semua material jembatan berasal Di palet limbah bekas operasional perusahaan yang bergerak Ke bidang Pendalaman Energi dan gas tersebut.

Palet kayu sebanyak 17.729,4 kilogram dimanfaatkan Komunitas Sebagai pembangunan dan revitalisasi dua jembatan, pembuatan miniatur kincir angin, pembuatan Perabot dan juga Bangku. Jembatan Mutakhir ini pun lebih aman Di jembatan lama. Sebelumnya, warga harus ekstra hati-hati Pada melewati jembatan lama Sebab hanya selebar bahu orang dewasa.

Manager Communication, Relations, and CID Regional Jawa Hari Setyono Pada meninjau dan meresmikan jembatan, berharap pembangunan jembatan ini tidak hanya Sebagai memudahkan akses Untuk Komunitas Desa Cemara Kulon Ke lokasi tambak, tetapi juga Akansegera Memperbaiki efisiensi dan produktivitas mereka.

Perusahaan berkomitmen Sebagai terus mendukung pembangunan infrastruktur yang berkelanjutan dan Memberi dampak positif Untuk Komunitas Ke Di Area operasional. “Kami yakin bahwa kolaborasi ini Akansegera Memberi manfaat yang berkelanjutan Untuk semua pihak yang terlibat,” kata Hari.

Selain sebagai akses Ke lokasi tambak, jembatan Mutakhir ini juga dimanfaatkan KTH Cemara Kulon Sebagai Meninjau Langkah budidaya lembah mangrove yang Untuk berjalan. Di satu tahun berjalan, KTH Cemara Kulon terus menanam Ke lahan non produktif yang berada Ke Di jembatan. Tanaman ini Di Sebab Itu vegetasi, dan Minuman lebah sekaligus menghasilkan madu yang diharapkan nantinya bisa bernilai ekonomi Untuk Komunitas.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: PHE ONWJ Dukung Pembangunan Infrastruktur Ke Di Area Operasi