Bisnis  

PHE ONWJ Siap Kembangkan Lapangan OO-OX, Target Produksi Ke 2026

PHE ONWJ Akansegera segera melaksanakan proyek Pembaruan lapangan OO-OX. FOTO/dok.SINDOnews

JAKARTA – Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java (PHE ONWJ) Akansegera segera melaksanakan proyek Pembaruan lapangan OO-OX Sebagai Memperbaiki produksi Migas dan gas bumi Di Blok ONWJ. Pembaruan apangan OO-OX merupakan proyek optimalisasi lapangan Migas dan gas bumi yang berlokasi Ke lepas pantai utara Jawa Barat.

“Lapangan ini diperkirakan mampu menambah produksi Migas nasional sebanyak 2.996 BOPD dan gas bumi sebanyak 21,26 MMSCFD,” ujar General Manager (GM) PHE ONWJ Di keterangan resmi, Jumat (19/7/2024).

Menurut dia, lapangan OO-OX diproyeksikan mulai berproduksi Ke kuartal-1 2026. Sejumlah Karya operasi Akansegera dimulai tahun ini mencakup pemasangan satu anjungan tak berpenghuni Terbaru, yakni OOA Platform, dan dilanjutkan instalasi pipa Di OOA Platform Ke fasilitas pemrosesan darat Ke Balongan, Indramayu.

Progres Pembaruan lapangan OO-OX Pada ini telah ada tahap detail engineering design, Sebelumnya masuk Ke fase fabrikasi dan instalasi fasilitas.

Baca Juga: 15 Proyek Migas Bakal Beroperasi Ke 2024, Segini Tambahan Produksinya

“Setelahnya seluruh fasilitas terpasang, kegiatan Akansegera dilanjutkan pengeboran sumur Sebagai memproduksi Migas dan gas bumi yang dialirkan Ke fasilitas pemrosesan Ke Balongan Sebagai Setelahnya Itu dikirim Ke konsumen,” jelasnya.

(nng)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: PHE ONWJ Siap Kembangkan Lapangan OO-OX, Target Produksi Ke 2026