Bisnis  

PLN EPI Gandeng Universitas Telkom Kembangkan Keahlian Digital Rantai Blok Ke P2EP

Penandatanganan MoU PLN EPI Di Universitas Telkom Ke Selasa (21/5/2024) Ke Kampus Universitas Telkom, Bandung. FOTO/Ist

JAKARTA – PLN Energi Primer Indonesia (PLN EPI) menandatangani nota kesepahaman (MoU) Di Universitas Telkom, Bandung, mengenai penyusunan roadmap adopsi serta implementasi bertahap Keahlian Digital Rantai Blok Ke platform Pusat Pengatur Energi Primer (P2EP).

Sedikit informasi, Keahlian Digital Rantai Blok adalah Keahlian yang digunakan Untuk Memperbaiki transparansi, Keselamatan, dan privacy data Untuk sistem yang terdistribusi.

Direktur Management Human Capital dan Administrasi PLN EPI Dedeng Hidayat mengungkapkan, Di ini Keahlian menjadi tonggak berjalannya sebuah korporasi. Dia menambahkan, Tren adopsi Keahlian pun Lebih konvergen Di dunia akademis dan dunia praktis.

“Di ini adopsi Keahlian menjadi tantangan Untuk tiap perusahaan dan menjadi perhatian penting Untuk PLN. Hingga depannya Konversi Digital Berencana terus diupayakan Di PLN EPI Group sesuai Di arahan Transformasi Digital PLN,” papar Dedeng Melewati keterangan pers, Jumat (24/5/2024).

Dedeng mengatakan, Pembaruan Keahlian Ke P2EP merupakan hal yang tepat. Pasalnya adopsi Keahlian menjadi salah satu tantangan yang harus dilalui PLN EPI Ke masa mendatang. “Untuk tantangan ketiga, yaitu adopsi Keahlian, Di Konversi Digital Berencana bisa melihat sampai Hingga manajemen perusahaan. Maka Untuk itu transformasi Konversi Digital menjadi hal penting,” tandasnya.

Dedeng pun mengapresiasi kerja sama Di PLN EPI dan Universitas Telkom. Menurut dia, kerja sama ini merupakan suatu hal yang berharga, yang selain menguntungkan kedua belah pihak, juga mendatangkan nilai tambah. “Saya yakin Universitas Telkom adalah universitas terbaik Untuk Pembaruan Keahlian dan data,” tuturnya.

Ke Di Yang Sama, Wakil Rektor Bidang Eksperimen Pembaharuan dan Kerja Sama Universitas Telkom Rina Pudji Astuti berharap MoU ini dapat berlanjut Ke kerja sama lainnya. Dia pun mengapresiasi kepercayaan serta kesempatan pihaknya Untuk berkontribusi langsung kepada PLN EPI.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: PLN EPI Gandeng Universitas Telkom Kembangkan Keahlian Digital Rantai Blok Ke P2EP