Bisnis  

PLN EPI Raih 2 Apresiasi Di Ajang TOP CSR Awards 2024

PLN Energi Primer Indonesia meraih dua Apresiasi Di ajang TOP CSR Awards 2024. FOTO/dok.SINDOnews

JAKARTA – PT PLN Energi Primer Indonesia ( PLN EPI ) meraih dua Apresiasi Di ajang TOP CSR Awards 2024. PLN EPI meraih TOP CSR Awards 2024 #Star 5 dan TOP Leader on CSR Commitment 2024 Untuk Direktur Utama PLN EPI Iwan Agung Firstantara.

Sekretaris Perusahaan PLN EPI Mamit Setiawan mengungkapkan, Sukses ini terasa istimewa Sebab Di tahun 2023 PLN EPI meraih predikat #Star 4 dan tahun ini naik Di #Star 5. “Pencapaian naik Di Predikat #Star 5 tentu tidak mudah mengingat PLN EPI merupakan Subholding PLN yang Terbaru berusia 1 tahun,” ungkapnya Melewati keterangan tertulis, Kamis (30/5/2024).

Baca Juga: PLN EPI Gandeng Universitas Telkom Kembangkan Keahlian Rantai Blok Di P2EP

Mamit mengatakan, Apresiasi ini Berencana Lebihterus Mendorong PLN EPI Untuk menjadi perusahaan terbaik Di penyediaan energi primer Untuk pembangkit listrik Indonesia sekaligus berkomitmen Untuk terus memperkuat Perkembangan corporate social responsibility (CSR) dan environment, social, and governance (ESG) Untuk Usaha Ketahanan.

Desa Berdaya Energi Di Gunung Kidul menjadi Inisiatif Unggulan CSR CSV (creating share value) PLN EPI yang dibangun Didalam Konsep pemberdayaan Didalam mengintegrasikan pilar lingkungan, Pembaruan UMK, sosial Kearifan Lokal Dunia, dan Kesejaganan Kelompok. Berawal Didalam kebutuhan warga yang membutuhkan pakan ternak Di musim kemarau dan Perusahaan Berencana biomassa. PLN EPI bekerjasama Didalam Pemda DIY, Kesultanan Ngayogyakarta Hadiningrat melaksanakan penanaman tanaman multifugsi Di Sultan Ground dan Tanah Kas Desa Di Kalurahan Gombang dan Karang Asem Gunung Kidul. Hasilnya daun tanaman tersebut bisa dimanfaatkan Untuk pakan ternak, Sambil Itu rantingnya bisa Untuk Cofiring Biomassa PLN dan warga juga bisa Memperoleh tambahkan penghasilan. Di Di Itu PLN EPI juga mengintegrasikan Didalam kegiatan Pemberdayaan Kelompok berupa pelatihan pakan ternak fermentasi, pelatihan pembuatan pupuk organik, pembuatan Rumah bibit tanaman multifungsi, budidaya kambing perah dan Pemberian Kesejaganan Untuk Pra-Penanganan stunting.

“PLN EPI terus bergerak maju dan berkembang tidak hanya Memberi manfaat sosial Untuk Kelompok serta lingkungan melainkan tetap harus selaras Didalam Agenda Global dan strategi Usaha PLN EPI Untuk tercapainya target-target Usaha Perusahaan Untuk terus tumbuh secara berkelanjutan,” jelas Mamit.

Ajang TOP CSR Awards 2024 bukan hanya sekedar kegiatan yang Memberi penilaian dan pemberian Apresiasi melainkan kegiatan yang mengandung banyak proses pembelajaran Didalam tujuan Untuk Meningkatkan Mutu dan keefektivitasan CSR Di suatu Perusahaan.

Ketua Penyelenggara TOP CSR Awards 2024, M Lutfi Handayani mengatakan bahwa tema Di kegiatan TOP CSR Awards 2024 adalah CSR dan ESG Innovation Programs for Sustainable Business Growth, yaitu Perkembangan-Perkembangan Inisiatif CSR dan ESG yang mendukung tumbuhnya suatu Usaha Perusahaan secara berkelanjutan. Tema ini bertujuan Mendorong Perusahaan Untuk terus mengimplementasikan ESG dan CSR yang Memperkenalkan ISO 26000 SR dan ESG.

“Jika tanggung jawab Perusahaan tetap berjalan dan menerapkan ESG, maka masalah sosial ekonomi Di Indonesia dapat teratasi Didalam baik Supaya Usaha yang tumbuh Berencana bersinambungan, peduli sosial, dan Memperoleh tata kelola yang baik ,” kata Lutfi.

Baca Juga: PLN EPI Dukung Pemerintah dan KKKS Manfaatkan Gas Bumi

Di Di Yang Sama Pembantu Presiden Pembantu Presiden Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang diwakili Dari Dirjen Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan (PPKL) Sigit Reliantoro menjelaskan ada beberapa hal yang harus diterapkan Dari semua perusahaan Di Indonesia, yaitu pentingnya turut serta Di menjaga lingkungan dan tidak merusak lingkungan Melewati operasi Usaha perusahaan, serta tetap menggunakan sumber daya energi yang ramah lingkungan;

Setelahnya Itu, perusahaan harus berkomitmen Untuk terus menerapkan ESG Di mendukung Kemajuan Usaha Perusahaan yang berkelanjutan; dan pembangunan nasional serta stimulasi ekonomi Untuk Mengurangi emisi GRK Didalam bertransformasi ekonomi lingkungan yang diwujudkan Melewati Kemajuan Usaha yang berkelanjutan.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: PLN EPI Raih 2 Apresiasi Di Ajang TOP CSR Awards 2024