Bisnis  

PosInd Tingkatkan Layanan Pembayaran Pensiun, Kini Bisa Langsung Antar Di Rumah

Pos Indonesia atau PosInd Memperbaiki layanan pembayaran pensiun. FOTO/PosInd

JAKARTAPT Pos Indonesia (Persero) yang kini dikenal Di brand PosIND, menjalin kerja sama Di PT ASABRI (Persero) Untuk penyaluran dana pensiun. Sebagai salah satu mitra ASABRI, PosIND berkomitmen menyalurkan dana pensiun secara efisien, tepat waktu, tepat jumlah, tepat sasaran, dan akuntabel (dapat dipertanggungjawabkan).

Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia atau ASABRI adalah BUMN yang ditugaskan Dari pemerintah sebagai pengelola Langkah asuransi sosial Bagi prajurit Tentara Nasional Indonesia, anggota Polri, dan pegawai ASN.

“ASABRI Menyambut tugas Untuk Negeri Bagi membayarkan manfaat dana pensiun kepada anggotanya. PT Pos Indonesia menjadi salah satu mitra Untuk ASABRI. Di ini Pos Indonesia Menyambut dua penugasan, yaitu Untuk Taspen Bagi ASN dan ASABRI. Di ini Pos Indonesia membayarkan sebanyak 474 ribu pensiunan Di rincian 333 ribu pensiunan Taspen, sisanya pensiunan ASABRI,” kata Direktur Usaha Jasa Keuangan Pos Indonesia Haris Untuk siaran pers, Senin (27/5/2024).

Untuk Menyediakan pelayanan kepada para pensiunan, PosIND membayarkan dana pensiun Di outlet Pos. Kini, para pensiunan tak hanya bisa Memutuskan langsung Di outletpos, Akan Tetapi juga dapat diantarkan Dari petugas Pos Di Rumah pensiunan. Layanan ini Bagi Sambil hanya berlaku Bagi pensiunan yang berusia 65 tahun Di atas.

“Di tahap awal ini kami masih membatasi, masih melihat seperti apa pelaksanaan Di lapangan, dan tanggapan para pensiunan. Di ini dibatasi Bagi pensiunan usia 65 tahun Di atas,” ujar Haris.

PosInd memandang layanan antar pensiun Di Rumah pensiunan ini sebagai sebuah cara mewujudkan komitmen Pos menjadikannya sebagai layanan unggulan.

“Kalau kita bicara pensiunan, kita bicara tentang orang tua kita yang dulu ada cerita orang tua kita ingin datang Di Kantorpos Bagi reuni Di teman-temannya. Tapi sekarang Bisa Jadi Sebab faktor usia Mendorong orang agak butuh usaha Bagi datang Di Kantorpos. Di sisi lain Kementerian Lini Pertahanan mencanangkan bagaimana pelayanan kepada pensiunan ditingkatkan. Kami telah Berbicara mengenai upaya Memperbaiki pelayanan kepada pensiunan ini adalah Di mengantarkan langsung uang pensiunan Di Rumah. Kita permudah Di cara petugas kami datang Di Rumah pensiunan,” ujar Haris.

“Apalagi DNA-nya orang Pos itu memang mengantarkan. Mengantarkan Produk, dan sudah tiga tahun terakhir Dari 2020 kita juga mengantarkan uang Bagi Dukungan langsung tunai Yang Berhubungan Di covid, kelangkaan Energi goreng, Bantuan Pemerintah BBM,” kata Haris.

Prestasi metode pengantaran uang Bagi beragam Dukungan langsung tunai tersebut kini diterapkan Untuk menyalurkan dana pensiun. Haris optimistis sukses serupa Akansegera tercapai Untuk mengemban amanah Untuk ASABRI.

“Di ini Sebab mengantarkan uang Negeri, proses pertanggungjawaban cukup baik. Maka Itu Prestasi, mekanisme pengantaran Bantuan Sosial kita lakukan Di penyerahan dana pensiunan ini. Kita tahu mitra ASABRI bukan hanya PT Pos, Bisa Jadi nanti Antara para mitra ini nanti bisa bersinergi Di PT Pos menggunakan layanan PT Pos Bagi Menyediakan layanan yang lebih baik kepada para pensiunan,” katanya.

Akuntabel dan Terpercaya

Pos Indonesia memastikan seluruh dana pensiun diterima sepenuhnya Dari penerima yang berhak. Maka Itu Pos Indonesia selalu melakukan verifikasi data penerima terlebih dahulu Sebelumnya menyerahkan uang pensiun. Proses ini disebut Di autentikasi.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: PosInd Tingkatkan Layanan Pembayaran Pensiun, Kini Bisa Langsung Antar Di Rumah