Bisnis  

PPN 12% Sudah Masuk Ide APBN Prabowo Hingga 2025

Ide kenaikan Ppn Pertambahan Nilai (PPN) 12 % sudah masuk Rancangan APBN Tahun 2025. Foto/Ilustrasi

JAKARTA – Kementerian Koordinator (Kemenko) Bidang Perekonomian mengungkapkan Ide kenaikan Ppn Pertambahan Nilai (PPN) menjadi 12 persen sudah masuk Rancangan Dana Pendapatan dan Belanja Bangsa (RAPBN) Tahun 2025. Karenanya, hal itu menjadi pertimbangan Untuk menyusun asumsi makro Di masa pemerintahan Prabowo Subianto.

“Kan sudah dihitung, penerimaan kita itu, target penerimaannya komponennya apa-apa kan udah Hingga detailkan disitu. Semuanya sudah dihilangkan,” jelas Sekretaris Kemenko Bidang Perekonomian Susiwijono ketika ditemui usai Peristiwa Perayaan Hari Karena Itu Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Hingga-58 Hingga kantornya, Jakarta, Kamis (25/7/2024).

Perlu diketahui, berdasarkan pasal 7 Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2021 tentang Harmonisasi Peraturan Perpajakan (HPP), kenaikan PPN Menjadi 12 persen ini memang Berencana mulai diberlakukan Di 1 Januari 2025.

Kendati demikian, Susiwijono mengakui bahwa penerapan PPN 12 persen ini sejatinya masih sekadar Ide Agar perlu dibahas Lebih Jelas. Sebab keputusan tersebut Berencana menjadi wewenang pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Kepala Negara dan Wakil Kepala Negara terpilih 2024.

“Belum tahu, nanti kan (keputusan) lebih banyak Hingga Kepala Negara terpilih. Nanti Berencana Memberi (keputusan),” imbuhnya.

Susiwijono pun menambahkan, Sebelum dilantiknya Thomas Dwijandono sebagai Wakil Pejabat Tingginegara Keuangan II maka diskusi soal hal ini pun sudah dilakukan sangat panjang.

“Makanya itu sangat tepat sekali, supaya transisinya nanti bisa langsung jalan. Karena Itu sudah secara formal, sudah terlibat Hingga Untuk perumusan. Karena Itu saya kira malah Berencana lebih bagus maka lebih smooth lagi Hingga Untuk transisinya semuanya,” pungkas Susiwijono.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: PPN 12% Sudah Masuk Ide APBN Prabowo Hingga 2025