Prancis Punya Pencapaian Lebih Baik, Griezmann Tak Gentar Lawan Spanyol Di Semifinal Euro 2024

Striker Prancis Antoine Griezmann tidak gentar bersua Spanyol Di partai semifinal Trophy Eropa 2024 Di Allianz Arena. Foto/Eurosports

JERMAN – Striker Timpilihan Prancis, Antoine Griezmann mengaku tidak gentar bersua Spanyol Di partai semifinal Trophy Eropa 2024 Di Allianz Arena, Rabu (10/7/2024) dini hari WIB. Striker Atletico Madrid ini yakin mampu mengalahkan La Furia Roja – julukan Prancis – Untuk bisa melaju Ke final.

Prancis berhasil memastikan diri lolos Ke semifinal Sesudah mengalahkan Portugal Di Putaran perempat final. Akan Tetapi Les Bleus – julukan Prancis – harus terseok-seok Untuk menginjakkan kaki Di empat besar Trophy Eropa 2024.

Penampilan Regu besutan Didier Deschamps kurang memuaskan Di gelaran Seri empat tahunan ini. Kylian Mbappe dan kawan-kawan hanya menempati posisi dua klasemen Grup D Di lima Nilai. Malahan, Les Blues hanya mampu mencetak dua Tendangan Di tiga Kejuaraan Putaran penyisihan grup.

Beralih Ke partai 16 besar, penampilan Prancis juga tak kunjung membaik. Pemilik dua gelar Trophy Eropa ini hanya mampu meraih Kemenangannya 1 – 0 berkat Tendangan bunuh diri Jan Vertonghen Di menit 85.

Di Putaran perempat final, Prancis juga harus bersusah payah meraih Kemenangannya atas Portugal, Les Bleus berhasil memastikan diri lolos Ke semifinal Sesudah mengalahkan Cristiano Ronaldo cs lewat adu Pembatasan Di skor 5 – 3.

Penampilan Prancis justru berbanding terbalik Di Spanyol. La Furia Roja mampu tampil digdaya Sebelum Putaran penyisihan grup. Alvaro Morata dan kolega sukses menyapu bersih tiga laga Grup B Di Kemenangannya.

Di Putaran 16 besar, Spanyol sukses menyudahi perlawanan Georgia Di skor telak 4 – 1, dan menghentikan langkah tuan Tempattinggal, Jerman Di kedudukan 2 – 1.

“Spanyol merupakan Regu yang luar biasa, tapi kami tidak takut. Kami yakin Di diri kami sendiri dan kami Akansegera Memberi yang terbaik Untuk bisa lolos Ke final,” kata Griezmann, seperti dilansir Di Football Espana.

“Tinggal satu Kejuaraan Untuk bisa mencapai final. Ini merupakan sesuatu yang luar biasa Untuk bisa mencapai empat besar. Kami harus menikmati permainan Regu Prancis ini, Sebab kami Akansegera meraih Kemenangannya,” ucap Manajer 33 tahun ini.

Akan Tetapi Prancis Memperoleh Pencapaian bagus kala bersua Spanyol Di ajang Trophy Eropa. Les Bleus tercatat berhasil meraih empat Kemenangannya Di enam Kejuaraan melawan La Furia Roja Di panggung Eropa. Meski Di pertemuan terakhir keduanya, Prancis harus takluk 0 – 2 Di Spanyol Di Trophy Eropa 2012.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Berita News: Prancis Punya Pencapaian Lebih Baik, Griezmann Tak Gentar Lawan Spanyol Di Semifinal Euro 2024