Pria 30-an Kena Tumor Testis Raksasa Berukuran 40 Cm, Sekilas Mirip Barbel


Jakarta

Seorang pria Hingga Kadapa, India, terkena tumor testis raksasa, sekilas mirip barbel. Pria berusia 39 tahun itu diketahui merupakan pasien penerima transplantasi ginjal dan Ditengah menjalani Terapi imunosupresif dosis tinggi. Ia Sebelumnya Itu sempat mengidap gagal ginjal stadium akhir.

Pria yang tak disebutkan namanya itu awalnya Menyaksikan pembengkakan Hingga testis kirinya. Ia mengira Situasi tersebut terjadi akibat penumpukan cairan atau hidrokel biasa. Lambat laun, pembengkakan tersebut Lebihterus membesar Agar ia memutuskan Untuk melakukan pemeriksaan Hingga Fasilitas Medis.

Berdasarkan hasilnya, Ahli Kepuasan menemukan tumor besar yang memanjang Bersama testis kiri hingga Hingga perut, melebihi pusar.


Tes laboratorium Menunjukkan kadar Beta HCG yang sangat tinggi, penanda tumor testis, Meresahkan hingga lebih Bersama 20 kali lipat Bersama nilai normal. Untungnya, pemindaian PET tidak Menunjukkan tanda-tanda penyebaran tumor Hingga Dibagian tubuh lain.

“Tumor testis umum terjadi Ke pria muda, Tetapi jarang terlihat massa sebesar itu tumbuh hingga Hingga perut,” kata dr Rajesh Kumar Reddy Adapala, konsultan uro-onkologi Institut Nefrologi dan Urologi Asia (AINU) Hingga Banjara Hills, Hyderabad, India, yang memimpin operasi tersebut.

Mengingat Situasi pasien sebagai penerima transplantasi ginjal yang menggunakan Terapi imunosupresif, Terapi konvensional seperti kemoterapi dan radioterapi bukan pilihan yang tepat. Pembedahan menjadi satu-satunya solusi yang efektif. Sesudah persiapan menyeluruh Untuk pembedahan dan anestesi, pasien menjalani prosedur kompleks Bersama anestesi umum.

Pendekatan pembedahan melibatkan pembuatan sayatan lebih tinggi Bersama biasanya, Bersama selangkangan kiri hingga Hingga perut, Untuk menghindari gangguan Hingga Disekitar tumor dan Memangkas risiko penyebaran Hingga kelenjar getah bening.

Tumor tersebut dibedah Bersama cermat tanpa merusak organ Hingga sekitarnya seperti kandung kemih dan pembuluh darah utama dan berhasil diangkat. Tumor tersebut berukuran Disekitar 40cm dan operasi berjalan Bersama lancar. Pasien Sesudah Itu dipindahkan Bersama ICU Ke hari pertama pasca operasi dan dipulangkan Ke hari ketiga.

“Pasien tersebut Sebelumnya Itu pernah menjalani transplantasi ginjal yang sukses Hingga AINU, dan sekarang dia telah menjalani operasi lain yang rumit Tetapi sukses,” kata dr Adapala.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Pria 30-an Kena Tumor Testis Raksasa Berukuran 40 Cm, Sekilas Mirip Barbel