Pria Hingga Jerman Karena Itu Orang Hingga-7 Dinyatakan ‘Sembuh’ HIV, Sempat Jalani Terapi Ini

Jakarta

Seorang pria berusia 60 tahun Hingga Jerman yang tidak disebutkan namanya menjadi orang ketujuh Hingga dunia yang sembuh secara efektif Untuk HIV Sesudah Memperoleh transplantasi sel induk atau stem cell. Pasien itu disebut Didalam nama “Next Berlin Patient”.

Pasien tersebut bukan orang satu-satunya yang berhasil secara efektif sembuh Untuk HIV Hingga Berlin. Ke tahun 2008, pria bernama Timothy Ray Brown berhasil sembuh Untuk HIV. Next Berlin Patient menjadi orang kedua Hingga Berlin yang mencapai remisi HIV dan Akansegera diumumkan Ke Konferensi AIDS International Hingga-25 Hingga Munich, Jerman.

Pasien berusia 60 tahun itu pertama kali didiagnosis HIV Ke tahun 2009. Ia menjalani transplantasi sel induk Ke tahun 2015 Sebagai Gangguan leukemia yang diidapnya. Lalu ia berhenti menggunakan Terapi antiretroviral yang berguna Mengurangi jumlah HIV Untuk darah Ke akhir tahun 2018.


Hampir enam tahun Lalu, ia berhasil bebas Untuk HIV dan kanker.

“Kami tidak dapat benar-benar yakin bahwa setiap jejak HIV telah diberantas. Tetapi, Peristiwa Pidana Hukum ini Memberi kesan bahwa HIV bisa disembuhkan. Pasien sekarang merasa sehat dan antusias berkontribusi Ke upaya Eksperimen kami,” ucap peneliti Untuk RS Universitas Charite Berlin Christian Gaebler, dikutip Untuk Science Alert, Minggu (21/7/2024).

Harapan Adanya Terapi Sebagai ‘Sembuhkan’ HIV

Kepala Negara Untuk International AIDS Society Sharon Lewin mengatakan temuan ini bisa menjadi ‘harapan’ ditemukannya Terapi HIV. Walaupun peneliti masih ragu menggunakan kata ‘sembuh’ Sebab belum jelas berapa lama mereka perlu menindaklanjuti Peristiwa Pidana Hukum tersebut, Tetapi masa remisi lebih Untuk lima tahun membuat pasien tersebut ‘hampir’ Disorot sembuh.

Sel induk Untuk donor Memiliki mutasi langka yang membuat sebagian gen CCR5 menghilang Agar menghalangi HIV memasuki sel tubuh. Donor mewarisi dua salinan gen CCR5 yang bermutasi Agar membuat mereka ‘kebal’ Untuk HIV.

Berbeda Ke Peristiwa Pidana Hukum kesembuhan pasien Berlin pertama, pasien terbaru ini bisa ‘sembuh’ Sesudah Memperoleh sel induk donor yang hanya mewarisi satu salinan gen yang bermutasi.

Di 15 persen orang asal Eropa Memiliki satu salinan yang bermutasi. Sedangkan mereka yang Memiliki dua salinan bermutasi hanya 1 persen.

Peneliti berharap Prestasi terbaru ini membuat banyak donor potensial muncul Hingga masa Di. Peristiwa Pidana Hukum ini juga menjadi harapan Mutakhir Sebagai menemukan Terapi HIV yang bisa digunakan secara lebih luas dan berhasil Sebagai semua pasien.

“Hal ini Menunjukkan bahwa Anda tidak harus membuang seluruh Dibagian CCR5 agar terapi gen dapat bekerja,” kata Lewin.

Harapan ini Lebihterus besar Sesudah diumumkan Ke tahun lalu seorang pasien asal Jenewa, Swiss berhasil mencapai remisi HIV jangka panjang Sesudah Memperoleh transplantasi tanpa mutasi CCR5. Hal ini Menunjukkan efektivitas prosedur tidak mesti bergantung Ke gen CCR5.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Pria Hingga Jerman Karena Itu Orang Hingga-7 Dinyatakan ‘Sembuh’ HIV, Sempat Jalani Terapi Ini