Bisnis  

Produk Impor Komponen Pertempuran Untuk India, Begini Cara Rusia Kelabuhi AS

Rusia telah menyiapkan rute perdagangan rahasia Untuk Merasakan Produk-Produk elektronik penting Untuk India. FOTO/Reuters

JAKARTA – Rusia telah menyiapkan rute perdagangan rahasia Untuk Merasakan Produk-Produk elektronik penting Untuk India Untuk memenuhi kebutuhan Pertempuran Di Ukraina. Financial Times melaporkan mengutip dokumen-dokumen pemerintah yang bocor dan sumber-sumber anonim Ke Kamis (5/9).

Konsorsium Untuk Kegiatan Ekonomi Luar Negeri dan Kerja Sama Antarnegara Internasional Hingga Bidang Industri (Ved MMKP) yang berbasis Hingga Moskow melaporkan kepada Kementerian Perindustrian dan Perdagangan Rusia Ke Oktober 2022 bahwa mereka membelanjakan 82 miliar rupee atau USD976 juta Untuk komponen-komponen yang Sebelumnya dibeli Lewat Negeri-Negeri Barat.

Baca Juga: AS Ingin Kirim Rudal JASSM, Rusia: Jangan Bercanda, Hati-hati agar Tak Pertempuran Dunia III!

Komponen-komponen ini termasuk suku cadang Untuk Komunikasi, server, dan peralatan elektronik kompleks lainnya yang Memiliki Alat Lunak sipil dan militer Agar tunduk Ke kontrol Produk Ekspor Barat.

Meski Hukuman Politik Barat memutus akses Rusia Hingga Produk-Produk elektronik penting yang diproduksi Hingga luar negeri, militer Negeri itu masih mengandalkan komponen-komponen ini Untuk rudal, pesawat tak berawak dan peralatan Pertempuran elektronik.

Menurut FT, laporan Ved MMKP merinci Ide Untuk melakukan transaksi Lewat sistem pembayaran tertutup Antara perusahaan-perusahaan Rusia dan India Untuk menghindari pengawasan Barat. Seorang penjabat Barat yang tidak disebutkan namanya menggambarkan konsorsium ini sebagai kedok Untuk Intel Rusia.

Baca Juga: Pimpin ‘Genk’ Negeri Selatan, China Iming-iming Utang Rp462 Triliun

Rusia telah mengumpulkan rupee India Untuk penjualan Energi yang Menimbulkan Kekhawatiran pesat Hingga India Hingga Ditengah Hukuman Politik, Di perdagangan Antara kedua Negeri hampir dua kali lipat menjadi USD65 miliar Ke tahun 2023.

Kendati tidak jelas bagaimana Rusia melaksanakan Ide perdagangan rahasianya, pengajuan bea cukai Menunjukkan bahwa Produk Ekspor elektronik sensitif India seperti yang tercantum Untuk laporan Ved MMKP Menimbulkan Kekhawatiran secara signifikan Dari pertengahan tahun 2022 lalu.

Sebuah perusahaan India bernama Innovio Ventures dilaporkan memasok setidaknya senilai USD4,9 juta Produk elektronik, termasuk drone Hingga Rusia dan mengirimkan Produk senilai USD600 ribu Hingga Kirgistan sebuah Negeri Hingga Asia Ditengah yang telah menjadi jalur Di Untuk Produk Impor Produk-Produk yang terkena Hukuman Politik Untuk Rusia.

FT melaporkan, setidaknya satu perusahaan Rusia yang terkena Hukuman Politik, Testkomplekt, Merasakan USD568.000 Untuk bentuk peralatan elektronik Untuk digunakan Untuk sistem radio-elektronik.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Produk Impor Komponen Pertempuran Untuk India, Begini Cara Rusia Kelabuhi AS