Produk Seafood Terbaik Negeri Kanguru Dipamerkan Hingga Ajang Taste the Wonders of Australia

Chef Gilles Marx Di Seafood Workshop Taste the Wonders of Australia. (Foto: iNews Media Group/Taufik Almizan)

JAKARTA – Seafood menjadi panganan yang digemari Komunitas Sebab cita rasanya yang unik dan otentik. Australian Food and Wine Collaboration Group Menyita momen ini Bersama menampilkan berbagai produk Minuman dan wine segar terbaik Australia Hingga gelaran Taste the Wonders of Australia.

Peristiwa ini dihadiri chef, importir, distributor, sommelie hingga peritel berlangsung Hingga Raffles Kuningan Hotel Level 11, Jakarta, Selasa (21/5/2024).

Seafood Industry Australia menjadi satu Di lima industri Pertanian yang turut berkolaborasi Di Australian Food and Wine Collaboration Group, bersama Meat and Livestock Australia, Dairy Australia, Horticulture Innovation Australia, dan Wine Australia. Kelimanya merupakan kelompok industri Pertanian terbesar yang berasal Di Negeri Kanguru.

Sesudah sukses Bersama produk daging merahnya yang dikenal berkualitas tinggi, Australia kini mulai Mengeluarkan produk seafood mereka. Seafood Industry Australia CEO of FRDC Dr Patrick Hone mengatakan, selain daging, Komunitas Indonesia juga mengandalkan ikan sebagai salah satu sumber protein hewani utama Bersama nilai gizi yang tinggi.

Bersama jumlah penduduk yang besar dan konsumsi domestik yang terus Menimbulkan Kekhawatiran, Indonesia dipandang sebagai pasar yang sangat potensial Untuk para eksportir Minuman laut Australia. Patrick Hone mengatakan, 76 persen konsumen Indonesia lebih memilih Sebagai mengonsumsi ikan segar, menjadikannya pasar yang sangat penting Sebagai salmon, tuna, kepiting, dan udang Australia.

“Ke 2030, konsumsi Minuman laut per kapita Hingga Indonesia diproyeksikan Akansegera Menimbulkan Kekhawatiran sebesar 13 persen. Kami berharap dapat Meningkatkan penawaran kami Hingga pasar Bersama produk lain seperti abalon dan kerang,” tuturnya.

Seafood Industry Australia CEO of FRDC Dr Patrick Hone. (Foto: iNews Media Group/Taufik Almizan)

Salmon Australia menjadi salah satu Barang Dagangan yang Melewati produksi seafood berkelanjutan (sustainable) Hingga dunia. Semua Dibagian ikan salmon Australia pun dapat dimanfaatkan, Agar tidak ada limbah yang terbuang Di proses pengolahannya. Tak hanya itu, hal ini tentunya juga dapat membantu membatasi jejak karbon (carbon footprint).

Keindahan salmon Australia juga turut dipamerkan Di Seafood Workshop yang dilaksanakan bersama Professional Chef Gilles Marx. Ke kesempatan tersebut, Chef Gilles mendemonstrasikan bagaimana mengolah, memotong, mencabut duri hingga menyajikan daging salmon Australia Bersama benar, Agar tetap segar dan terjaga kualitasnya.

“Salmon Australia ditangani Bersama benar. Mereka Memperoleh standar kebersihan tertinggi, dan itu sangat penting. Bersama Sebab Itu ketika mereka mengirimkannya Hingga Indonesia, ikan tersebut sampai Hingga sini Di Situasi sempurna Sebagai kita, dan saya pikir itu adalah Dibagian terpenting ketika kita Mencari ikan segar,” katanya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Produk Seafood Terbaik Negeri Kanguru Dipamerkan Hingga Ajang Taste the Wonders of Australia